Ahad 28 Aug 2016 17:00 WIB

Awali Musim dengan Sempurna

Red:

BILBAO--Raksasa Katalan Barce lona akan bertandang ke markas Athletic Bilbao pada partai pekan kedua La Liga di San Mames Barria, Senin (29/8) dini hari WIB. Barcelona dipastikan ingin mengulang pesta gol seperti saat menjamu Real Betis pada laga pembukaan musim pekan lalu.

Barca memulai awal musim ini dengan pertandingan yang mendekati sempurna setelah menghajar Betis dengan skor 6-2. Saya melihat pemain mengikuti pertandingan dengan antusias daripada (musim) sebelum nya, ujar pelatih Luis Enrique, dikutip dari Four Four Two, Sabtu (27/8).

Dalam pertandingan nanti, Enrique tampaknya akan kembali menggunakan strategi permainan 4- 3-3 dengan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Arda Turan di lini serang.

Dalam beberapa laga ter akhir, Turan memang ditempatkan sebagai penyerang menggantikan striker asal Brasil, Neymar, yang baru saja mem perkuat negaranya di ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Menurut Enrique, pemain asal Turki itu dapat bermain sama baiknya pada posisi gelandang ataupun sebagai penye rang. Kami melihat (kemampuan) Turan. Ia terlihat terlebih terintegrasi dan bahagia (di posisi saat ini), kata Enrique.

Namun, Barca diperkirakan akan bermain tanpa diperkuat gelandang Andres Iniesta, dan bek Jeremy Mathieu. keduanya terpaksa menepi karena cedera.

Dengan hengkangnya Claudio Bravo ke Manches ter City, tampaknya pada laga nanti Marc Andre Ter Stegen akan mengawal gawang Barcelona. Adapun kiper anyar Jasper Cillessen belum akan membuat debutnya. Cillessen baru saja direkrut dari Ajax Amsterdam pada jendela transfer musim panas ini.

Sementara itu, Athletic Bilbao memu lai musim La Liga dengan sebuah kekalahan pahit. Pekan lalu mereka kalah 1-2 saat mengunjungi Sporting Gijon di Estadio Municipal El Molinon.

Namun, kekalahan tersebut tak menyurutkan semangat Bilbao. Seperti yang diungkapkan sang pelatih Ernesto Valverde, Bilbao berharap bisa menak lukkan Barca di kandang sendiri. Bar celona tahu kami tidak akan mem beri kan bola pada mereka, ujar Valverde.

Pelatih asal Spanyol ini memastikan, Bilbao tidak akan membiarkan Barca bermain dengan mudah. Namun, ia mewaspadai kemampuan bintang Katalan, Lionel Messi. Ia meminta para pemainnya agar membendung pergerakan Messi.

Sebab, pemain asal Argentina ini selalu memunculkan aksi-aksi yang berbahaya di area pertahanan lawan.

Kami dapat mengubah permainan setiap waktu. Kami akan mencoba menghindari serangan-serangan dari Messi, katanya.

Dalam laga melawan Barcelona nanti, Mikel Rico dan Ager Aketxe kemungkinan besar akan absen. Kedua gelandang Bilbao ini samasama mengalami cedera lutut.   rep: Noer Qomariah Kusumawardhani, ed: Fernan Rahadi

 

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

28/01/2016 Barcelona 3-1 Athl Bilbao

21/01/2016 Athl Bilbao 1-2 Barcelona

18/01/2016 Barcelona 6-0 Athl Bilbao

23/08/2015 Athl Bilbao 0-1 Barcelona

18/08/2015 Barcelona 1-1 Athl Bilbao

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement