Selasa 24 May 2016 18:00 WIB

Louis Van Gaal Resmi Dipecat MU

Red:

Kemenangan Manchester United di Piala FA tak bisa menghindarkan pelatih Louis van Gaal dari kehilangan pekerjaannya. Ia resmi dipecat oleh Manchester United. Menurut BBC, Senin (23/5), saat ini Van Gaal tengah membahas soal pesangon.  Sang Meneer diyakini mendapatkan uang senilai 6,4 juta poundsterling atau sekitar Rp 125,8 miliar atas kompensasi sisa kontraknya.

Pemecatan Van Gaal dilakukan Wakil Presiden Manchester United Ed Woodward. Woodward juga memecat asisten pelatih MU Albert Stuivenberg dan pelatih kiper Frans Hoek serta analis peforma pemain kepercayaan Van Gaal, Max Reckes.

Menurut laporan Daily Mail, Woodward tiba di kompleks latihan Carrington MU menjelang pembicaraan dengan Van Gaal pada Senin (23/5) pagi. Sang Meneer juga tiba di Carrington sekita pukul 08.45 waktu setempat dan seluruh staf kepelatihannya juga hadir saat itu.

Van Gaal pergi ke tempat latihan MU ditemani oleh pengacara Paul Gilroy QC yang telah lama bekerja dengan Asosiasi Manajer Liga. Gilroy diizinkan masuk ke kompleks pelatihan sekitar satu jam setelah Van Gaal tiba.

MU kini dikabarkan mengincar Jose Mourinho sebagai pengganti Van Gaal. Isu ini memang sudah lama menjadi pembicaraan media. Pembicaraan Mou dan MU diharapkan terjadi pada Selasa (24/5) menjelang penandatanganan kontrak tiga tahun asisten pelatih Rui Faria dan pelatih kiper Silvino Louro.

Eks pemain Tottenham Hotspur yang saat ini menjadi penyiar olahraga, Gary Lineker, tampaknya setuju jika pelatih Jose Mourinho mengambil alih kepemimpinan Van Gaal di MU. Lewat akun Twitter pribadinya, @GaryLineker, ia menyanjung Mou sebagai pelatih brilian dan pemenang.

"Tidak masalah dengan gaya bermainnya (Mou). Pemain muda akan mendapatkan kesempatan jika mereka (memiliki kemampuan) cukup baik," ujar Lineker.   c31, ed: EH Ismail

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement