Rabu 11 May 2016 17:00 WIB

Inter Milan Segera Gandeng Mitra Baru

Red:

MILAN -- Presiden Inter Milan, Erick Thohir, sedang mencari cara menyeimbangkan neraca keuangan Inter Milan. Ini setelah Inter gagal mengamankan tiket kualifikasi Liga Champions. Pengusaha asal Indonesia ini berencana akan menjual 20 persen saham Nerazzurri. Untuk itu, Erick kini mencari investor asing agar rencana di atas terwujud.

"Kami sedang mencari mitra strategis," katanya kepada CNBC, dikutip dari Football Italia, Selasa (10/5).

Erick menjamin jumlah pendukung bisnis ini telah bertumbuh baik di Asia, Amerika Serikat, dan Afrika. Sehingga, menurutnya, perlu mencari yang sejalan dalam misi mengembalikan kebesaran La Beneamata.

"Perlu untuk menemukan pasangan, bukan untuk diri sendiri, tapi untuk kebaikan Inter," ujar pemilik Mahaka Grup ini menambahkan.

Ia melanjutkan, saat ini pihaknya sedang dalam proses menganalisa setiap tawaran yang datang. Ia pastikan belum ada ikatan resmi.

"Ada beberapa grup, kami sedang berbicara. Yang paling penting, belum ada penandatanganan," tutur Erick.

Tidak hanya mitra baru di luar lapangan, Nerazzurri pun kini tengah membidik punggawa baru di dalam lapangan. Satu nama yang santer disebut adalah sosok baru di posisi penjaga gawang.

Rumor bakal keluarnya Samir Handanovic membuat Inter disebut segera bergerak mencari sosok pengganti. Ada beberapa kiper yang masuk daftar incaran. Antara lain Salvatore Sirigu asal Paris Saint Germain, Marco Sportiello (Atalanta), dan Mattia Perin (Genoa).

Kandidat-kandidat ini disukai pelatih Roberto Mancini, utamanya Perin. Namun, saat ini, portiere timnas Italia itu sedang mengalami cedera. Sehingga, kemungkinan proses negoisasi berlangsung satu atau dua bulan lagi dengan menurunkan harga pemain tersebut.

Di sisi lain, Handanovic terus dikaitkan dengan sejumlah klub. Di antaranya ada Barcelona, Manchester City, dan Chelsea.

Menurut Gazzetta dello Sport, nama terakhir yang lebih menginginkan jasa penjaga gawang Slovenia itu. Pasalnya, Chelsea dirumorkan bakal kehilangan Thibaut Courtois.   rep: Frederikus Bata, ed: Abdullah Sammy

Nama yang Diisukan Dibidik Inter

Mattia Perin (kiper/Genoa)

Mehdi Benattia (bek/Muenchen)

Pablo Zabaleta (bek/Man City)

Yaya Toure (gelandang/Man City)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement