Selasa 14 Apr 2015 15:55 WIB

Milan Tertahan di San Siro

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN - AC Milan harus puas dengan satu angka seusai bermain imbang saat menjamu Sampdoria di San Siro, Senin (13/4) dini hari WIB. Skor 1-1 membuat tim besutan Filippo Inzaghi hanya mampu mengoleksi 42 poin dari 30 pertandingannya.

Laga yang berlangsung dalam tempo lambat itu sempat dihentikan sejenak oleh wasit Rocchi. Padamnya lampu stadion menjadi penyebabnya. Hingga turun minum kedudukan masih imbang 0-0 untuk kedua tim.

Babak kedua, Milan mencoba terus menekan. Namun, keasyikan menyerang membuat mereka melupakan barisan pertahanan. Imbasnya, Roberto Soriano mengganjar kelalaian barisan pertahanan Milan dengan golnya pada menit ke-58.

Eto'o membuat assist lahirnya gol Soriano. Beruntung, Nigel de Jong menyelamatkan muka tuan rumah dari kekalahan. Ia sukses mengoyak gawang Viviano pada menit ke-78. Rossonerri hampir saja memenangi pertandingan. Sayangnya, tendangan Menez berada tipis di atas mistar gawang Samdoria. 

Dengan hasil ini, AC Milan gagal melanjutkan catatan dua kemenangan beruntun. Tapi, Inzaghi masih merasa laga itu harusnya berakhir dengan kemenangan Milan.

Dalam laga itu, Rossoneri memang lebih mendominasi si bundar. Bahkan, Milan mampu mencetak beberapa peluang gol meskipun hanya satu bola bisa bersarang ke gawang Sampdoria.

“Harusnya kami bisa menang. Kami dominasi pertandingan. Bahkan, ciptakan banyak peluang,” ujar Inzaghi seperti dikutip Football Italia, Senin (13/4).

Nigel De Jong cs sejak babak pertama berhasil memukul mundur lini tengah Sampdoria ke arah pertahanan. Bahkan, membuat sang tamu harus pasang strategi serangan balik. Selama 90 menit plus tercatat 26 tembakan berhasil dilepaskan De Jong cs.

“Kami sudah bagus dan saya senang dengan peforma ini. Hasil satu poin tambahan sudah cukup bagi kami di klasmen asalkan peforma ini bisa kami tampilkan terus di laga sisa,” katanya.

Meski senang tapi Inzaghi mengaku perlu memperbaiki lini depan Milan agar mampu memanfaatkan sejumlah peluang untuk mencetak kemenangan.

Dengan hasil ini, posisi Milan tertahan di peringkat delapan. Rossoneri pun hanya unggul dua poin dari tim sekotanya Inter Milan di peringkat sembilan. 

Walhasil, derby Milan yang akan berlangsung pekan depan dipastikan akan berlangsung sengit. Sebab, siapa pun pemenang dalam duel ini akan mengungguli sang rival sekota dalam papan klasemen Seri A.  c03 ed: Abdullah Sammy 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement