Kamis 16 Oct 2014 13:00 WIB

Rio Ferdinand Disanksi Akibat Ngoceh di Twitter

Red:

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) bakal memberikan sanksi terhadap bek tengah Queen Park Rangers, Rio Ferdinand. Sanksi ini terkait atas komentar Ferdinand di akun Twitter resmi miliknya.

Lewat pernyataan resminya, Rabu (15/10), FA menyatakan, Ferdinand didakwa telah melakukan perbuatan buruk dan tidak pantas atas komentarnya tersebut. Jika terbukti bersalah, Ferdinand akan mendapatkan sanksi minor perbuatannya itu.

''Apa yang ditulis dan dikatakannya di akun Twitter-nya adalah sebuah penghinaan, tidak pantas, dan tidak senonoh,'' tulis pernyataan resmi FA sepeti dikutip BBC, Rabu (15/10).

Langkah FA ini agaknya berhubungan dengan penggunaan kata sket dalam sebuah komentar Ferdinand di Twitter. Berdasarkan kamus Inggris Collins, sket merupakan bahasa slang yang juga memiliki makna perempuan yang menggauli siapa saja dengan bebas. Bahasa slang ini kerap digunakan imigran-imigran asal Jamaika di Inggris.

Komentar Ferdinand ini diunggah mantan bek Manchester United itu pada 1 September silam. Pada saat itu Ferdinand melontarkan komentar itu atas reaksi salah satu pengguna Twitter yang menyindir Ferdinand dengan mengatakan QPR seharusnya memiliki pemain bertahan baru.

Kemudian, Ferdinand menulis balik, ''Get ya mum in, plays the field well son! sket''. Atas kicauan yang berbuah potensi sanksi dari FA ini, Ferdinand memiliki waktu hingga 21 Oktober untuk mengungapkan keberatan dan mengajukan banding.n reja irfa widodo ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement