Senin 01 Sep 2014 13:00 WIB

Langkah Gemilang Swansea

Red:

SWANSEA -- Pelatih Garry Monk sedang menikmati kesuksesannya bersama klub Swansea City pada kompetisi Liga Primer Inggris musim 2014/2015. Sejauh ini, klub yang bermarkas di Liberty Stadium itu belum terkalahkan dalam tiga laga awal dan berhasil menempati posisi kedua klasemen sementara di bawah Chelsea.

Yang terbaru, Swansea sukses mengamankan tiga poin saat menjamu West Bromwich Albion pada Sabtu (30/8) Malam WIB. Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, klub berjuluk the Swans ini mampu menggulung tamunya tiga gol tanpa balas.

Seusai pertandingan, Monk dalam sesi wawancara mengungkapkan kebahagiannya atas penampilan impresif tim besutannya sejauh ini. Pelatih muda berusia 35 tahun itu menilai anak asuhnya bermain dengan sangat baik berkat kerja keras dan komunikasi yang terjalin antarlini.

"Ini awal yang bagus, tetapi itu belum cukup. Adalah sesuatu yang menyenangkan berada di jalur kemenangan dengan skuat yang ada saat ini. Kami sangat menikmatinya," ujar Monk seperti dilansir situs resmi klub.

Monk menambahkan, saat ini skuatnya memiliki etos kerja yang bagus dan suasana tim sangat kondusif. Performa Dyer dan kawan-kawan semakin membaik di setiap pertandingannya.

Untuk itu, pelatih yang juga pernah bermain untuk Swansea selang periode 2004-2014 ini mengharapkan timnya mampu mempertahankan kualitas permainan yang ditunjukkan anak asuhnya saat ini. Kekompakan dan kerja sama antarlini, menurutnya, adalah aspek yang harus ditingkatkan setiap hari.

Selain itu, Monk juga mengatakan, kualitas pemain pelapis harus semakin ditingkatkan agar tidak jauh berbeda dengan pemain utama. Sebab, dengan kompetisi yang masih panjang, tidak mungkin baginya selalu menurunkan tim utama. Selain masalah kebugaran, cederanya pemain kunci kerap menjadi faktor yang merusak stabilitas tim.

"Fokus utama kami saat ini adalah Chelsea. Kami akan bertandang ke sana (Stamford Bridge) setelah jeda internasional dan memberikan target tersendiri bagi diri kami," kata Monk menambahkan.

Senada dengan sang pelatih, pencetak dua gol dalam laga tersebut, Nathan Dyer, juga sangat bahagia dengan hasil yang diperoleh timnya sejauh ini. Pemain timnas Jamaika itu pun berharap ia bersama rekan-rekannya mampu mempertahankan performa sepanjang musim ini untuk mencapai prestasi maksimal di akhir kompetisi.

"Kami memulai liga musim ini dengan sangat brilian. Kami ingin terus menjaga momentum ini dan terus maju ke depan," ujar Dyer, dilansir laman resmi klub

Selain itu, pemain berusia 26 tahun itu mengungkapkan, latihan yang keras dan serius serta arahan yang sangat baik dari sang pelatih menjadi poin tersendiri bagi hasil yang dicapai Swansea sejauh ini.

"Ini semua tentang tim, kami semua menjadi satu kesatuan berkat sang pelatih. perekrutan Gyfli Sigurdsson dari Tottenham Hotspur musim panas ini juga sangat membantu penampilam kami," tutup Dyer. rep:c79 ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement