Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Menanti Efek Munir

Ahad 31 Aug 2014 17:30 WIB

Red: operator

Barcelona tak bisa memainkan Javier Mascherano yang sedang menjalani sanksi hukuman.

VILLAREAL -Neymar da Silva sebenarnya sudah bisa tampil saat Barcelona melawat ke markas Villareal, Stadion El Madrigal, Senin (1/9) dini hari. Akan tetapi, masih terlalu riskan bagi tim Katalan untuk memainkan bintang Brasil tersebut sebagai starter.

Karena itu, laga kedua La Liga ini sepertinya akan kembali menjadi panggung unjuk gigi bagi bintang muda Barcelona, Munir El-Haddadi. Terlebih, Munir tampil ciamikdan langsung mencetak gol saat melakoni debutnya kontra Elche pada laga pem buka La Liga.

Gelandang Barcelona Ivan Rakitic sangat percaya Munir bakal kembali memancarkan sinarnya. Sebenarnya, Rakitic pun tidak kaget ketika Munir langsung mampu memberikan efek penting terhadap permainan Barca saat melakoni debutnya.

"Saya dan pemain lain tidak kaget karena dia memang menunjukkan kualitasnya dari hari pertama bergabung di tim ini," ujar Rakitic, seperti dikutip Football Espana.

Sama halnya dengan Munir, Rakitic yang merupakan rekrutan anyar ingin terus memberikan kontribusi bagi Barca. Sejauh ini, Rakitic mampu meringankan tugas Andres Iniesta sebagai pengatur serangan.

Secara terang-terangan, Rakitic mengaku memiliki tugas khusus dari pelatih Barcelona, Luis Enrique. "Enrique meminta saya untuk melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Dan, itu memang kelebihan saya," ujarnya.

Melawan Villareal, Rakitic menegaskan Barcelona akan tetap membumi. Ia menilai permainan Villareal meningkat drastis di tangan pelatih baru, Marcelino Garcia.Villareal memang sedang dalam momentum bagus untuk menjamu Barcelona.

Selain berhasil memetik kemenangan, 2-0, saat bertandang ke markas Levante pada laga perdana La Liga, tim berjuluk Ka pal Selam Kuning tersebut baru saja memastikan diri lolos ke Liga Eropa setelah memenangkan babak play-off dengan agregat 7-0 melawan FK Astana.

Gelandang Villareal, Giovani dos Santos, mengatakan, rekan-rekannya memiliki kepercayaan diri tinggi untuk melanjutkan mo mentum positif. "Kami bisa mengalahkan siapa pun," tegas dia.

Bagi Gio, sapaan akrabnya, pertandingan ini menjadi laga spesial. Maklum, Gio merupakan pemain jebolan akademi Barcelona, La Masia. Gio menegaskan tidak akan pandang bulu walaupun harus berhadapan dengan klub yang telah membesarkannya itu.

Villareal pantas mengusung optimisme tinggi. Musim lalu, Villareal memang nyaris memetik kemenangan saat menjamu Barcelona.Villareal bahkan sempat unggul 2-0. Nahas, keunggulan itu tidak dapat bertahan gara-gara dua gol bunuh diri pemain Villareal.

Lio nel Messi kemudian memastikan kemenangan Barcelona lewat gol pada menit ke83. "Mereka memang tim hebat yang memiliki pemain terbaik, Lionel Messi," kata Gio.

Pada laga ini, Barcelona tidak bisa diperkuat Javier Mascherano yang terkena kartu merah saat melawan Elche. Semen tara, bek Tho mas Vermaelen dan kiper Marc-Andreter Stegen masih harus menepi lantaran belum pulih sepenuhnya dari cedera. rep:Satria Kartika Yudha  ed:abdullah sammy

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA