Sabtu 19 Jul 2014 17:00 WIB

Era Baru Rossonerri

Red: operator

Antusiasme di kamar ganti AC Milan membumbung tinggi menjelang bergulirnya musim 2014/2015. Kedatangan pelatih anyar Filippo Inzaghi yang menggantikan Clarence Seedorf menjadi penyebabnya.

Mario Balotelli yang dihujani kritik pada Piala Dunia 2014 termasuk pemain yang bersemangat menyongsong era baru Milan di bawah Inzaghi. Juru gedor tim nasional Italia itu rela mempersingkat waktu liburannya untuk berlatih di Milan. Begitu pula penggawa senior Milan Giampaolo Pazzini.

"Bekerja bersama Inzaghi menjadi sesuatu yang spesial," kata Pazzini belum lama ini seperti dilansir laman resmi FIFA.

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Luca Bruno/AP

Filippo Inzaghi

 

Inzaghi tak kalah antusias menjalani peran barunya di San Siro. Mantan pelatih junior Milan itu bertekad mengembalikan kejayaan Rossonerri di panggung sepak bola Italia dan Eropa. "Seragam Milan harus kembali membuat lawan-lawan merinding,"ujarnya tengah pekan ini.

Mantan striker yang berkarier selama 11 tahun di Milan itu mengisyaratkan akan memaksimalkan materi pemain. Ia menyatakan dukungannya kepada Balotelli agar menjawab kritikan terhadapnya dengan performa di lapangan.

Juru taktik berusia 40 tahun itu optimistis Balotelli akan menemukan permainan terbaiknya. Memaksimalkan pemain yang ada bukan berarti Inzaghi tak mencari suntikan tenaga baru. Tuttosportmelaporkan, Inzaghi mengincar gelandang Prancis Clement Grenier yang kini merumput di Lyon.

Di lini belakang, Inzaghi mendekati bek Italia Domenico Criscito yang bermain di klub Rusia, Zenit St Petersburg. Inzaghi juga ingin menambah pemain berlevel bintang dalam skuat Rossonerri.

Pemain sayap Portugal Luis Nani menjadi incaran utama. Milan disebut mengirim utusan ke Manchester United untuk merekrut Nani dengan tawaran de lapan juta euro atau sekitar Rp 127 miliar. rep:adi wicaksono ed: endro yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement