Selasa 28 Oct 2014 13:00 WIB

Megawati Ikut Foto Bersama Menteri Jokowi

Red:

JAKARTA -- Setelah acara pelantikan, 34 menteri Kabinet Kerja langsung mengikuti sesi foto di depan Istana Merdeka, Senin (27/10). Seluruh menteri berfoto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) beserta pendamping masing-masing. Mereka berfoto dengan latar belakang Istana Merdeka yang menjadi simbol negara.

Namun, yang berbeda, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga presiden ke-5 Indonesia Megawati Soekarnoputri sempat ikut dalam sesi foto bersama Kabinet Kerja tersebut. "Selanjutnya sesi foto bersama Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar pemandu gaya, memberi informasi melalui mikrofon.

Megawati, yang berkebaya cokelat pun langsung diarahkan menempati posisi yang telah disediakan. Hanya Megawati satu-satunya tokoh nasional yang diberi kesempatan untuk berfoto bersama presiden, wakil presiden, serta para menterinya. Padahal, wakil presiden ke-6 Indonesia Try Sutrisno juga hadir dalam acara pelantikan.

PDIP merupakan partai pengusung Jokowi dalam pemilihan presiden. Megawati juga yang memberi mandat pada Jokowi untuk mencalonkan diri sebagai presiden.

Putri dari Presiden Soekarno tersebut pernah menjadi presiden pada periode 2001-2004. Setelah turun dari jabatannya, Mega sempat mencalonkan diri kembali menjadi presiden tetapi gagal. n halimatus sa'diyah ed: muhammad fakhruddin

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement