Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Mimpi Messi

Ahad 13 Jul 2014 16:00 WIB

Red: operator

Gelar Piala Dunia akan membuat Messi sejajar dengan Maradona dan Pele.

RIO DE JANIERO -Stadion Maracana di Rio de Janiero dapat menjadi saksi penobatan Lionel Messi masuk dalam jajaran pesepak bola terbaik sepanjang masa. Di salah satu stadion paling bersejarah di Brasil itu, Messi tengah membidik satusatunya trofi yang belum pernah dia rengkuh, trofi Piala Dunia.

Tidak ada yang meragukan soal kualitas permainan penyerang berjuluk the Messiah tersebut. Rentetan penghargaan indivividu, mulai dari trofi pemain terbaik dunia hingga pemecahan berbagai rekor di level internasional, jadi buktinya.         

                                                                                        Foto:Victor R. Caivano/AP

  

 

 

 

 

 

 

 

Leonel Messi

 

Capaian di level klub saat mampu mengantarkan Barcelona meraih enam gelar sekaligus pada rentang waktu 2008 hingga 2009 menjadi jaminan soal kemampuan Messi. Dengan kemampuan olah bola di atas rata-rata, Messi sepertinya sudah bisa meraih hampir semua trofi dalam turmanen-turnamen internasional, terutama di level klub.

Namun, Messi masih mengantongi kekurangan, yaitu belum pernah mengangkat trofi dari kompetisi sepak bola paling bergengsi sejagat, trofi Piala Dunia. Piala seberat empat kilogram, tinggi 14 inci, dan 18 karat itulah yang belum pernah digenggam pemain asal Rosario, Argentina, tersebut. Prestasi yang dapat membawa Messi menyamai pemain-pemain besar lainnya, terutama legenda Argentina, Diego Maradona, dan legenda Brasil, Pele.

Di Brasil 2014, Messi tampil begitu meyakinkan dan mampu menjawab pengharapan dari para pendukung Argentina. Di tunjuk sebagai kapten Argentina, Messi mampu selalu terpilih sebagai pemain terbaik dalam lima laga awal Albiceleste di Brasil 2014.

Terakhir, assist-nya ke Angel di Maria mengantarkan Argentina menyingkirkan Belgia dan bakal menghadapi Belanda pada fase semifinal.

Pada babak empat besar, Argentina akhirnya menang adu penalti, 4-2, atas Belanda dan berhak melaju ke babak final.

Kapten tim Argentina itu pun mengaku telah menunggu momenmomen berlaga pada final Piala Dunia sepanjang hidupnya. Messi juga tengah bersiap untuk menapaki pijakan terakhirnya dalam kompetisi sepak bola paling bergengsi.

Dia pun berkesempatan masuk ke dalam jajaran legenda sepak bola dunia saat menghadapi Jerman pada partai puncak Piala Dunia 2014, Senin (14/7) dini hari WIB.

`'Sebagai pesepak bola, bisa mencapai laga final Piala Dunia dan kemudian berhasil menjuarainya adalah pencapaian terbaik. Itu adalah mimpi yang tidak pernah saya le paskan sejak saya masih kecil,'' ujar Messi seperti dikutip Delaware Online.

Dukungan buat Messi untuk bisa se jajar dengan para legenda sepak bola pun datang dari salah satu penggawa Brasil saat menjuarai Piala Dunia 1970, Riberto Rivellino.

`'Jika Argentina menang pada final, tidak diragukan lagi, Messi sudah sejajar dengan Maradona dan Pele,' kata Rivellino di Times Of India.

Namun, ada sejumlah kekha watir an terhadap penampilan Messi. Menurut mantan pemain timnas Inggris, Garry Li neker, Messi sudah terlihat lelah. rep:reja irfa widodo ed:abdullah sammy

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA