Senin 04 May 2015 15:00 WIB

Ekspresikan Diri di Avanza Pop You Up 2015

Red:

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyelenggarakan event Avanza Pop You Up 2015 di Epicentrum Walk, Jakarta, Rabu (30/4). Acara ini bertujuan untuk memperingati Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April. Selain itu, acara diselenggarakan dengan tujuan mendekatkan TAM dengan konsumen Avanza.

Direktur Pemasaran TAM Rahmat Samulo menjelaskan, Avanza Pop You Up 2015 merupakan sarana apresiasi bagi konsumen Avanza. Di sini, konsumen diberi kesempatan untuk menuangkan kreativitasnya dengan melakukan aktivitas corat-coret. "Kami sediakan di sini Avanza polos.  Nantinya, mereka akan berlomba untuk melukis Avanza yang ada," kata dia.

Peserta dalam lomba adalah para konsumen yang telah memodifikasi Avanza kepunyaan masing-masing. Mereka dipandang memiliki jiwa seni yang tinggi. "Karena itulah, kami menantang mereka untuk mengekspresikan seni mereka dengan melukis bodi Avanza," ujarnya. 

Tema Pop You Up yang diangkat memiliki arti tersendiri. Terdapat tiga makna dari tiga kata yang dirangkai. "Pop" berarti populer, "You" bermakna diri sendiri, dan "Up" merupakan gambaran spontan. 

"Artinya, kurang lebih menjadikan Avanza mereka lebih populer dengan spontanitas menggambar," kata Rahmat. GM Corporate Planning and Public Relation TAM Widyawati Soedigdo menyatakan, Avanza Pop You Up 2015 berbeda dengan penyelenggaraan pada tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, peserta mendandani mobilnya lewat metode doodle art. "Itu metode menggambar bebas dengan media gambarnya. Apa pun itu.  Nanti, peserta kita minta untuk menggambar bodi Avanza dengan sharpie pen," ujarnya.

Widyawati menambahkan, nantinya akan roadshow. Sebagai titik awal, yaitu Jakarta. Nantinya, dalam roadshow di kota-kota lain, kemasan acara juga akan ditambah dengan fun talkshow.

Nantinya, para pemilik Avanza akan diajarkan cara mempersonalisasikan mobilnya sesuai dengan jiwa mereka. Dalam acara Avanza Pop You Up 2015, Ariz Zuniati (34) terpilih sebagai juara pertama. Ibu rumah tangga ini menggambar motif Spiderman bersama tiga anaknya. 

"Saya senang acara ini bisa diselenggarakan. Ini membuat konsumen menjadi lebih dekat dengan produsen," kata Ariz. Manfaat lainnya, menurut Ariz, yakni ia mendapatkan informasi yang berguna perihal modifikasi Avanza. "Jadi, dalam acara ini, diberi tahu cara tepat memodifikasi Avanza sesuai karakter jiwa. Lalu, juga diberikan tips modifikasi yang cocok bagi Avanza untuk penggunaan sehari-hari," ujar Ariz.

Selain mengundang konsumen pengguna setia Avanza, pihak TAM turut mengundang seniman doodle art, Irvinna Anisa Meisari. Seniman asal Bandung ini telah mahsyur lantaran suka mendesain beberapa clothing maupun apparel. Dalam Avanza Pop You Up 2015, Irvinna turut melukis Avanza bersama dengan peserta-peserta lomba lainnya.

c05 ed: Muhammad Iqbal

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement