Jumat 15 Jul 2016 13:00 WIB

Beasiswa Calon Dai, Hafiz, dan Wirausaha

Red:

Tahun ini, Pesantren Masyarakat Merapi-Merbabu (PM-3) bekerja sama dengan Lazis PLN Pusat dan Relawan Masjid Indonesia-Masjid Jogokariyan, Yogyakarta, membuka kembali Program Beasiswa gratis kaderidasi dai dan imam masjid untuk masyarakat Indonesia.

Program yang dilakukan selama tiga tahun ini akan menempati kampus Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu di Dusun Windusajan, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kuliah sekaligus nyantri ini mempunyai tujuan membentuk dai dan imam masjid yang hafiz Alquran, mandiri, tangguh, dan berakhlak mulia. Para pengajarnya merupakan alumni Timur Tengah, LIPIA, perguruan tinggi umum, dan pesantren tinggi (ma'had aly), serta praktisi dakwah, seperti Ustaz Salim A Fillah, Ustaz Mohammad Fauzil Adhim, dan lainnya.

Selama masa pendidikan, mahasantri mendapat beasiswa gratis untuk biaya pendidikan, makan, uang gedung. Mahasantri, selain mendapat kuliah keagamaan dan hafalan Alquran, juga akan mendapat materi life skill untuk penunjang kemandirian santri nantinya.

Dari pelatihan menulis, berkisah, public speaking, bertani, berdagang, maupun materi kewirausahaan lainnya juga akan mengikuti kuliah umum, seminar, dan pelatihan, baik yang diadakan di kampus PM3 maupun yang diadakan di universitas-universitas di Yogyakarta.

Untuk kegiatan ekstranya, mahasantri ada latihan beladiri, berenang, memanah, futsal, outbond, rihlah edukatif, dan praktik dakwah di daerah dusun-dusun binaan Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu (PM3).

Bagi masyarakat yang akan mendapat informasi pendaftaran program ini bisa menghubungi via telepon/SMS/WA 085643551832 atau buka www.pesantrenm3.com.

Hariyanto

Solokuro, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement