Jumat 03 Jul 2015 16:00 WIB

Respons KJRI Los Angeles

Red:

Kami sangat menyayangkan keluhan yang disampaikan Bapak Farouk Abdullah Alwyni dalam surat pembaca tanggal 1 Juli 2015 mengenai "Pelayanan Buruk KJRI Los Angeles". Kami selalu menjadikan ini sebagai masukan yang berharga.

Namun, perlu kami garis bawahi bahwa hal yang sesungguhnya terjadi sangat jauh dari informasi yang diceritakan dalam surat pembaca tersebut. Hal yang sebenarnya terjadi sangat sederhana.

Pada 23 Juni 2015, petugas loket menerima permintaan legalisasi sebuah surat kuasa penetapan waris pengadilan agama dan sebuah surat pernyataan yang tanda tangan di dalam kedua dokumen tersebut berbeda, padahal namanya sama. Untuk menghindari kesulitan yang kemungkinan bisa dihadapi pemohon selanjutnya, petugas loket memberikan solusi dengan meminta pemohon mengulangi tanda tangan di dalam surat kuasa agar sama dengan tanda tangan yang ada di dalam surat pernyataan.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan baik dan proses legalisasi selesai pada hari yang sama dengan tarif dan biaya yang jelas, tempat menunggu pelayanan yang nyaman bahkan dengan tersedianya kotak saran dan keluhan.

Kami sangat menyayangkan apabila usaha yang jelas telah dilakukan petugas di loket untuk memberikan solusi dan informasi demi menghindari kesulitan yang bisa dihadapi pemohon di kemudian hari kurang ditanggapi dengan baik.

KJRI Los Angeles selalu berusaha melakukan perbaikan dan perubahan untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

Pendekar Muda Leonard Sondakh

Konsul Protokol dan Konsuler

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement