Rabu 26 Oct 2016 14:00 WIB

Gardu PLN di Kuta Meledak

Red:

DENPASAR — Gardu listrik yang terletak di kompleks pertokoan Kuta Square, Bali, meledak dan sempat mengeluarkan kepulan asap tebal. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.00 WITA tersebut sontak saja menimbulkan kehebohan masyarakat.

Warga sempat keluar dari bangunan tempat mereka beraktivitas untuk mengetahui situasi apa yang terjadi. Sebagian dari mereka menjauhi gardu karena khawatir terkena sengatan listrik atau percikan api.

"Satu unit gardu yang meledak tersebut berjenis low voltage board yang meledak akibat kelebihan beban pemakaian," kata Humas PLN Bali, I Gusti Ketut Putra, melalui pesan singkat, Selasa (25/10).

Ketut Putra mengatakan, PLN sudah mengajukan izin ke pengelola untuk menempatkan gardu sisipan dan masih dalam tahap menunggu. Ini disebabkan konsumsi listrik di wilayah Kuta dan sekitarnya cenderung naik.

Menurut informasi, tidak ada korban jiwa akibat ledakan tersebut. Informasi dan foto keliru terkait kejadian yang beredar di media sosial sempat menimbulkan kekhawatiran masyarakat.    Mutia Ramadhani, ed: Erdy Nasrul

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement