Selasa 28 Jun 2016 13:00 WIB

Satu Juta Pemilik Kendaraan tak Bayar Pajak

Red:

BANDAR LAMPUNG — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan, terdapat satu juta pemilik kendaraan di Lampung tidak membayar pajak kendaraan. Ia menginstruksikan untuk memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat agar mereka mambayar pajak.

"Masyarakat harus dimotivasi agar membayar pajak," kata Ridho saat meresmikan layanan Samsat Dua Pintu di Bandar Lampung, Senin (27/6).

Pemerintah kehilangan pemasukan yang potensinya sangat besar. Apalagi, kendaraan bermotor di Lampung berkisar tiga juta unit. Peluang penerimaan dari sektor pajak kendaraan sangat signifikan. Menurut dia, pajak sebagai darah pembangunan sehingga bila banyak yang menunggak akan menghambat pembangunan di daerah.

Gubernur mengaku belum mengetahui penyebab banyaknya warga menunggak pajak. Namun, ia menerima keluhan dari masyarakat karena kesulitan mengurus dalam membayar pajak kendaraan.

Ia berharap pengurusan pajak dapat dipermudah dan dikelola dengan sesingkat mungkin sehingga memudahkan masyarakat membayar pajak kendaraan.    Mursalin Yasland, ed: Erdy Nasrul

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement