Senin 24 Aug 2015 18:00 WIB

MUI Didik 80 Kader Ulama Muda

Red:

SUKABUMI –– MUI Kota Sukabumi menyiapkan puluhan ulama untuk proses kaderisasi. Saat ini, puluhan ulama muda tengah mendapatkan pendidikan dan latihan. "Sudah dua tahun ini kami melakukan kaderisasi," kata Sekretaris MUI Kota Sukabumi HM Kusoy kepada Republika, Kamis (20/8).

Pada 2014, MUI pertama kali melakukan kaderisasi. Hasilnya, ada 50 kader ulama yang terjaring. Tahun ini, ada 30 kader ulama yang tengah diberi pelatihan.

Calon ulama ini sebelumnya telah memiliki dasar dan pengetahuan keagamaan yang cukup, sehingga pelatihan hanya untuk memantapkan apa yang sudah dimiliki.

Materi yang diberikan antara lain penguasaan Alquran, termasuk membaca dan tafsirnya, kajian kitab kuning dan pemberian wawasan kebangsaan. Selain itu, calon ulama ini juga diberikan materi lain seperti ilmu jurnalistik dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pemkot mendukung program kaderisasi ulama. Kebijakan ini sejalan dengan visi misi pemerintahan. ¦ riga, ed: friska

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement