Selasa 06 Aug 2013 08:30 WIB
Bursa Transfer Pemain Sepakbola

Barcelona Bidik David Luiz dan Daniel Agger

David Luiz
Foto: bbc.co.uk
David Luiz

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona menyiapkan amunisi tambahan untuk berburu pemain incarannya musim panas ini. Setelah ditolak mentah-mentah pada upaya pertama, tim raksasa Katalan siap melayangkan proposal kedua untuk mendapatkan bek Chelsea, David Luiz.

Chelsea memagari Luiz dengan harga selangit. Setelah sukses mengantarkan Brasil memenangi Piala Konfederasi 2013, Luiz langsung dibanderol 45 juta poundsterling (sekitar Rp 708 miliar). Tapi, nilai itu tidak membuat nyali Barca ciut. "Uang tidak akan jadi masalah dalam hal mengontrak pemain," kata wakil presiden Barcelona Javier Faus, seperti dilansir Football Espana, Senin (5/8).

Laman Daily Mail melansir, Barca disebut siap membobol rekeningnya untuk membayar berapa pun angka yang disodorkan Chelsea. Meski begitu, Barca berharap bisa menegosiasikan harga Luiz di kisaran 35 juta poundsterling (Rp 550 miliar). "Kami tidak akan menjadi gila. Prioritas kami tetap pada aspek olah raga," imbuh Faus.

Kengototan Barca mendapatkan Luiz tak ditampik oleh Direktur Olahraga Andoni Zubizaretta. Ia menyatakan, pemain dengan posisi bek tengah menjadi prioritas perburuan La Blaugrana di bursa transfer kali ini. Karenanya, ia telah menyiapkan sejumlah alternatif.

Seandainya manajemen the Blues tetap enggan melepas Luiz, Barca siap mengalihkan bidikan pada palang pintu Liverpool, Daniel Agger. Banderol Agger yang relatif lebih rendah, 20 juta poundsterling (Rp 315 miliar), menjadi keuntungan tersendiri. Tapi, permintaan gaji dan riwayat cedera pemain berpaspor Denmark itu masih membuat Barca pikir-pikir. n adi wicaksono ed: andri saubani

Berita-berita lain bisa dibaca di harian Republika. Terima kasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement