Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Even Republika

Fashionette Market bagi Muslimah Aktif

Selasa 30 Jul 2013 08:14 WIB

Red: Zaky Al Hamzah

Muslimah elegan/ilustrasi

Muslimah elegan/ilustrasi

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan suci Ramadhan bukan berarti bulan untuk bermalas-malasan karena berpuasa. Justru, di bulan yang penuh rahmat ini kaum Muslimin harus banyak beraktivitas yang positif, baik dalam kegiatan ibadah maupun kegiatan kemanusiaan lainnya.

Begitu juga untuk para perempuan. Bagi kaum perempuan yang ingin selalu aktif dalam kegiatan positif, ada sebuah acara yang tepat agar bisa tetap aktif dalam kegiatan positif pada Ramadhan kali ini.

Republika bekerja sama dengan Scarf Magazine, menggelar sebuah event yang tepat untuk menyalurkan energi aktif tersebut. Acara tersebut adalah Fashionette Market. Manager Event dan Promosi Republika Yulia Ayu Trisia menjelaskan tujuan digelarnya acara tersebut merupakan salah satu aktivitas yang digelar oleh Leisure Community.

Leisure Community merupakan komunitas yang berisikan perempuan muda, berusia 18 - 30 tahun. “Komunitas ini terbentuk karena kecintaan pembaca pada halaman ‘Leisure’ di Republika yang terbit tiap Selasa,” ujar Yulia, Senin (29/7).

Ketika sebuah komunitas terbentuk, tak mungkin hanya diam saja. Perlu beragam aktivitas dan kegiatan dilakukan agar para anggota komunitas tersebut terjalin silaturahim yang lebih erat dan bisa berkumpul dalam acara yang bermanfaat bagi sesama. Fashionette Market ini adalah salah satunya.

Fashionette Market ini digelar sebagai salah satu aktivitas Leisure Community selama Ramadhan tahun ini. Kali ini, temanya creativity, beauty, dan charity. “Ketiga prinsip itu terwujud dalam rangkaian kegiatan di Fashionette Market,” kata Yulia.

Acara ini akan digelar selama tujuh hari, sejak 29 Juli hingga 4 Agustus 2013 di atrium lantai tiga FX Sudirman. Tidak dipungut biaya apa pun untuk masuk acara ini, jadi semua pengunjung mal ataupun masyarakat bisa dengan mudah menikmati sajian acara bermanfaat ini.

Untuk creativity, banyak kegiatan yang digelar untuk mendukung kreativitas perempuan muda. Selain untuk menunjukkan kepribadian perempuan cerdas yang aktif, kegiatan ini juga bertujuan menyalurkan ide-ide dan inovasi. Kegiatan yang dilakukan, antara lain, fashion workshop membuat aksesori, cooking class, membuat hidangan onigiri, dan kegiatan kreatif lainnya.

Sedangkan, untuk beauty para perempuan muda bisa mendapatkan inspirasi agar bisa tampil cantik nan menawan kala Ramadhan, terutama saat Idul Fitri. Tentunya, sebagai perempuan muda yang aktif, takkan mau ketinggalan mode. Bahkan, butik busana Muslim dari artis kenamaan Nuri Maulida juga tersedia di sini. Selain itu, ada pula fashion show dari desainer ketua hijabers community, Ria Miranda.

Banyak penampilan yang sayang untuk dilewatkan Fashionette Market. Ada pertunjukan musik dari komunitas hijabers juga peluncuran buku-buku terbaru, salah satunya buku Three of Us. Tak ketinggalan, acara charity dalam rangkaian Fashionette Market ini, banyak artis yang akan melelang bajunya di sini. Sebut saja Chakra Khan, Nova Eliza, Astrid, dan banyak lainnya.

Hasil dari penjualan lelang baju ini takkan dikantongi oleh para artis sendiri. Mereka akan mendonasikan hasil penjualannya ke Taman Kanak-Kanak (TK) Aluna. TK Aluna merupakan sebuah lembaga pendidikan anak yang diperuntukkan bagi mereka yang punya kekurangan dalam pendengaran, tuna rungu. n rosita budi suryaningsih ed: chairul akhmad

Berita-berita lain bisa dibaca di harian Republika. Terima kasih.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA