Kamis 26 Mar 2015 17:00 WIB

Reuni Alumni Gontor Dihadiri Peserta Mancanegara

Red:

SERANG - Reuni alumni Pondok Modern Daarussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) angkatan 1989 bakal digelar untuk kali pertama di Banten. Reuni alumni Gontor yang lazim disebut dengan istilah Tajammuk akan diadakan di Pesantren Wisata Sakinah La Lahwa, Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, selama tiga hari pada 27, 28, dan 29 Maret 2015.

Ketua Panitia Tajammuk Komsol 89 Muhammad Khairul Ihsan mengatakan, reuni tersebut akan dihadiri 200 alumni Gontor beserta keluarganya. Para peserta datang dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan. Bahkan, beberapa alumni yang tinggal di luar negeri pun sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir pada acara ini, seperti dari Brunei Darussalam, Malaysia, Arab Saudi, dan Amerika Serikat.

"Kedatangan mereka merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian para alumni Gontor kepada para sahabat sesama alumni yang telah meninggal dunia dengan meninggalkan para janda dan anak yatim," kata Khairul Ihsan kepada Republika, Rabu (25/3).

Ia menjelaskan, terdapat sekitar 50 alumni Pondok Modern Gontor angkatan 1989 yang telah meninggal dunia dan meninggalkan lebih dari 100 anak yatim. Anak-anak yatim itulah yang perlu diperhatikan kelanjutan pendidikannya oleh sesama teman seangkatan.

"Karena itu, agenda utama kegiatan Tajammuk Komsol angkatan 1989 kali ini adalah menyantuni para janda dan memberikan beasiswa kepada seluruh anak yatim anggota Komsol 89," katanya.

Selain kegiatan santunan, lanjut Khairul Ihsan, Tajammuk Komsol yang dikemas dengan konsep family gathering ini juga akan dimeriahkan dengan kunjungan ke tempat-tempat wisata menarik di Banten, antara lain, Pantai Tanjung Lesung, kampung wisata budaya Baduy, dan berarung jeram di Sungai Ciberang, Lebak.

"Bagi para alumni yang senang memancing, panitia juga menyediakan beberapa perahu untuk menuju lokasi pemancingan yang menarik di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK)." Untuk menuju lokasi reuni, semua peserta akan dijemput di Jakarta dan bersama-sama menggunakan bus menuju Pantai Tanjung Lesung. "Bagi peserta yang akan menghadiri Tajammuk Komsol 89 ini dapat menghubungi nomor telepon panitia, 0812-856-999-88." n damanhuri zuhri ed: wachidah handasah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement