Selasa 29 Nov 2016 14:00 WIB

KPU DKI Tunggu Laporan Anies-Sandi

Red:

JAKARTA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta masih menunggu laporan resmi dari tim kampanye pasangan calon (paslon) gubernur/wakil gubernur DKI nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi), terkait data pemilih bermasalah yang mereka temukan.

"Kami masih menunggu data pemilih bermasalah (yang ditemukan tim Anies-Sandi) tersebut karena sampai hari ini belum ada laporan resmi dari mereka. KPU DKI sangat terbuka kepada siapa pun yang ingin membantu kami memperbaiki data pemilih yang ada," ujar Ketua KPU Provinsi DKI, Sumarno, kepada Republika, Senin (28/11).

Dia menuturkan, instansinya saat ini tengah melakukan koordinasi dengan banyak pihak untuk membantu perbaikan daftar pemilih sementara (DPS) Pilkada DKI 2017. Beberapa pihak yang dilibatkan dalam proses perbaikan data tersebut termasuk di antaranya partai politik, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi DKI, masyarakat, dan elemen-elemen lainnya.

"Kalau ada yang menemukan data pemilih yang bermasalah, silakan sebutkan kepada kami jumlahnya berapa, nama-namanya siapa, dan alamatnya di mana. Nanti akan kami kroscek dan perbaiki," kata Sumarno.

Ketua Bidang Data dan Saksi Tim Kampanye Anies-Sandi, Ahmad Sulhy, sebelumnya mengatakan, timnya menemukan banyak sekali data pemilih yang bermasalah dalam DPS yang dirilis oleh KPU DKI, beberapa waktu lalu. Berdasarkan hasil penyisiran dan analisis timnya, ada 104.826 pemilih dalam daftar tersebut.    Ahmad Islamy Jamil, ed: Muhammad Hafil

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement