Ahad 26 Jun 2016 13:25 WIB

Dari Kami

Red: Arifin

Kemeriahan Republika Ramadhan Festival 1437 H

Republika menggelar rangkaian Republika Ramadhan Festival sebagai syiar di Ramadhan 1437 H. Berbagai acara diselenggarakan untuk mengisi Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat untuk sesama.

Agenda pertama adalah tasyakuran Milad ke-13 Republika Penerbit, Senin (20/6). Rangkaian kegiatan milad ini digelar di kantor Republika Penerbit di bilangan Ragunan, Jakarta Selatan.

General Manager Republika Penerbit Syahruddin El-Fikri mengungkapkan, Republika Penerbit genap berusia 13 tahun pada 19 Juni 2016. “Tasyakuran ini adalah ucapan syukur Republika Penerbit dalam berkarya menemani pembaca setia buku-buku Republika,” ujar dia.

Rangkaian acara berikutnya dari Republika Ramadhan Festival adalah buka bersama agen dan loper koran Republika di Aula SMK 57 Jakarta Selatan, Kamis (23/6). Acara yang dihadiri 700 agen dan loper koran Republika dari Jabodetabek dan Banten ini berjalan meriah. Beragam hadiah diberikan kepada para agen dan loper sebagai salah satu ujung tombak penyambung Republika dengan pembaca.

Direktur Operasional PT RMM Arys Hilman juga mengumumkan agen terbaik tahun ini yang diraih Yusuf Agency dari daerah Fatmawati, Jakarta Selatan. Menurut Arys, Yusuf merintis sendiri supaya penjualan koran Republika meningkat. “Pak Yusuf membuktikan bahwa koran bisa tumbuh,” ujar Arys usai acara buka puasa bersama agen dan loper di Gedung Serbaguna SMK 57 Jakarta, Kamis (23/6).

Yusuf baru satu tahun dipercayai sebagai agen di daerah Fatmawati. Namun, dia sudah berhasil mendapatkan pelanggan cukup banyak. Arys mengharapkan penghargaan ini mampu menjadi inspirasi bagi yang lainnya. Di akhir acara seluruh agen dan loper koran mendapat bingkisan sembako dari Republika.

Agenda terakhir dari rangkaian Republika Ramadhan Festival adalah berbagi bersama sahabat. Acara berupa buka bersama dengan seribu anak yatim dari Jabodetabek ini digelar di halaman kantor harian Republika, Sabtu (25/6). Direktur Utama PT RMM Agoosh Yusran bersyukur Republika bisa rutin menggelar santunan anak yatim tiap bulan Ramadhan. “Semoga ini menjadi jalinan silaturahim,” kata Agoosh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement