Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Gajah Yongki Mati dengan Gading Terpotong

Ahad 20 Sep 2015 13:08 WIB

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Gajah itu ditemukan mati dengan gading terpotong. Worldwide Fund for Nature (WWF) Indonesia Lampung dan Balai Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS)- Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Lampung Timur meminta pihak berwenang mengusut kasus kematian "Yongki", salah satu gajah patroli TNBBS itu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

"Selamat jalan Yongki, kami prihatin dan berduka, semoga pelaku pembunuhan segera diketahui," ujar Edi, salah satu staf lapangan WWF Indonesia Lampung di TNBBS Lampung, Sabtu (19/9). Ia berharap, pelaku segera diusut dan akhirnya ditangkap sehingga dapat segera diproses sebagaimana mestinya.

Yongki ialah salah satu gajah patroli di TNBBS yang sudah sekitar enam tahun menjalankan tugas menghalau konflik gajah di wilayah Pemerihan, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, namun dia kedapatan mati dengan gading terpotong.

Informasi dari sejumlah pihak di Bengkunat, Pesisir Barat, menyebutkan, gajah Yongki (15 tahun) yang merupakan gajah jinak anggota Elephant Patrol TNBBS itu ditemukan mati dengan bagian depan tubuhnya sudah tanpa gading lagi pada Jumat (18/9) pagi.  antara, ed: Nina Ch

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA