Kamis 25 Aug 2016 17:00 WIB

SAFA MARWA- Kursi Roda tak Bertuan

Red:

MADINAH – Dikarenakan padatnya penumpukan bagasi dari berbagai negara yang mendarat di Bandara AMAA Madinah secara bersamaan, ada belasan kursi roda milik jamaah haji Indonesia yang teronggok tak bertuan.

Bahkan, pada pekan lalu, ada sekitar 36 unit yang ada di tempat penumpukan bagasi khusus kursi roda di Bandara AMAA Madinah.

Kepala Daerah Kerja (Daker) Airport Jeddah-Madinah, Nurul Badruttamam, membenarkan bahwa kursi roda tersebut tidak bisa langsung diambil bersamaan dengan jamaah, karena petugas bandara harus cermat memilih dan memilah terlebih dahulu kursi roda milik jamaah haji Indonesia.

Menurut Nurul, seperti dikutip situs Kementerian Agama, teknis pengambilan kursi roda tersebut adalah dengan langsung mengambil kursi rodanya di Daker Madinah melalui petugas kloter (mewakili jamaah pemilik kursi roda) dengan menghubungi Kasi Linjam Daker Airport.

Untuk mengantisipasinya, dia mengimbau kepada calon haji yang membawa kursi roda dari Tanah Air, sebaiknya diberi tanda identitas, minimal berupa nama lengkap dan kloter. Ini bertujuan untuk mempermudah identifikasi pemilik kursi roda, karena masih banyak kursi roda yang tak bertuan yang tidak diketahui siapa pemiliknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement