Senin 06 Oct 2014 12:01 WIB

Kambing Kurban DD Masuk Rekor Muri

Red: operator

JAKARTA — Kambing yang disalurkan lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa (DD) tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Kambing yang masuk program tebar hewan kurban (THK) tersebut masuk kategori penyembelihan hewan kurban terberat dengan kategori kambing seberat 130 kilogram.

Penyerahan penghargaan rekor MURI diserahkan kepada Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini pada Ahad (5/10) di Halaman Parkir Carrefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan. “Rekor MURI ini sebagai bentuk pemaknaan semangat berkurban dari THK Dompet Dhuafa. Semoga ini bisa menginspirasi setiap orang agar dapat berkurban yang terbaik,” ujar Juwaini dalam sambutannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Republika/Raisan Al Farisi

Direktur Program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa, Herman Budiarto, (kiri) dan Presiden Direktur Dompet Dhuafa, Ahmad Juwaini (kanan) memberi keterangan kepada media mengenai kurban untuk masyarakat gaza di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (30/9).

Ia berharap, rekor MURI ini dapat mengajak masyarakat agar lebih bersemangat berbagi nikmat kurban. Dengan kurban, semakin banyak orang yang turut bergembira dalam peristiwa yang terinspirasi dari kisah Nabi Ibrahim dan putranya, Ismail.

Setelah proses penimbangan dan resmi mendapatkan rekor MURI, kambing tersebut akan disembelih dan didistribusikan di komunitas Kusta Sitanala yang berlokasi di Tangerang, Banten. Sebagian daging kambing tersebut juga dimasak bersama di lokasi penyembelihan.

Selama dua tahun terakhir, Juwaini mengungkapkan, DD bekerja sama dengan Transmart Carrefour dalam program THK. Lewat program tersebut, konsumen pun dimudahkan untuk berkurban melalui konter dan kasir di sejumlah gerai Carrefour di Indonesia.

DD menargetkan tahun ini dapat mendistribusikan kurban ke 4.155 desa, 375 kecamatan, 214 kabupaten dari 33 provinsi. Selain itu, THK DD menyalurkan kurban ke mancanegara, di antaranya negara berpenduduk Muslim minoritas dan konflik, seperti Filipina, Kamboja, Vietnam, Myanmar, Thailand, Timor Leste, Gaza, dan Palestina.

Yayasan Artha Graha Peduli membagi-bagikan 4.500 kantong berisi daging kurban pada perayaan Idul Adha 1435 Hijriyah di Jakarta, kemarin."Hari ini 10 kambing di dua tempat,"ujar Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban  1435 H Adji Akroma. Antara ed: a syalaby ichsan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement