Selasa 09 Aug 2016 16:00 WIB

Tiga Kurir 30 Kg Ganja Asal Aceh Diringkus

Red:

LANGKAT -- Tiga kurir pembawa ganja asal Aceh diringkus Satuan Narkoba Polres Langkat, Senin (8/8). Seorang di antaranya masih tercatat sebagai siswa di salah satu SMA di Provinsi Aceh. Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Supriadi Yantoto mengatakan, tiga kurir tersebut diamankan dari bus angkutan yang membawa mereka dari Aceh ke Medan. "Tiga penumpang bus asal Aceh itu bernama Arip Syahputra (23 tahun), Arip (19), dan AS (15). Mereka kami amankan karena membawa ganja masing-masing 10 kg di dalam tas mereka," kata Supriadi, Senin (8/8).

Supriadi menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang diterima pihaknya sekitar pukul 01.30 WIB. Polisi pun langsung melakukan razia dan menemukan ganja dari tangan para pelaku. "Saat melakukan pemeriksaan terhadap salah satu bus lintas Medan-Aceh, kami mendapatkan seorang penumpang yang membawa ganja di dalam ranselnya. Langsung kami amankan ke kantor," ujar Supriadi.

Dari hasil pemeriksaan, polisi melakukan pengembangan dan kembali mengamankan dua penumpang bus yang juga membawa ganja sekitar pukul 06.00 WIB.  "Saat ini, tersangka sedang menjalani proses penyelidikan lebih lanjut dan akan kami proses sesuai hukum yang berlaku," kata Supriadi.    Issha Harruma, ed: Andri Saubani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement