Rabu 27 May 2015 16:00 WIB

Anak-anak Diminta Melek Alquran

Red:
Anak-anak belajar mengaji Alquran.  (ilustrasi)
Foto: Republika/JYasin Habibi
Anak-anak belajar mengaji Alquran. (ilustrasi)

BEKASI -- Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu berharap, semua anak-anak warga Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), bisa membaca Alquran. "Mudah-mudahan, tidak ada lagi anak-anak yang tidak bisa baca Alquran di Kota Bekasi," kata Ahmad Syaikhu, Selasa (26/5).

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Ikatan Guru Raudhatul Athfal (RA) Kota Bekasi mendukungnya dengan menggelar kegiatan Gebyar Qurani di GOR Kota Bekasi pada Kamis (21/5). Ahmad Syaikhu yang sekaligus membuka acara itu mengatakan bahwa tujuan Gebyar Qurani tersebut agar anak dekat dengan Alquran.

"Kita membekali dan menyemangati mereka dan orang tua dengan Alquran, sehingga nilai religius masyarakat meningkat untuk mewujudkan nilai ihsan sebagaimana visi-misi Kota Bekasi," katanya.

Sedangkan, dalam acara tersebut, anak-anak RA menampilkan kemampuan membaca Alquran. Tak hanya itu, mereka juga diminta menghafal surat dalam juz amma dan memahami asmaul husna, walaupun usia murid RA tersebut masih berusia dini atau setingkat TK dan Paud.

Karena itu, atas nama pemerintah, Ahmad Syaikhu berterima kasih atas gelaran kegiatan itu. Dia menilai, kegiatan itu dapat membina anak-anak dalam belajar Alquran, juga menanamkan nilai-nilai dalam kitab suci. n c39 ed: dewi mardiani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement