Kamis 08 Oct 2015 13:00 WIB

Abimana Arsystya Film Action Pertama

Red:

Judul film itu terkesan simpel saja, 3. Namun, untuk seorang Abimana Aryastya, film 3 justru jauh dari kesan simpel. Maklum saja, untuk kali pertama lewat film ini, dia melakoni film bergenre drama yang sarat adegan laga. Tak pelak, pria yang akrab disapa Abi itu pun mesti melakoni banyak adegan aksi.

"Ini memang film pertama saya yang ada aksi laganya, kalau sebelumnya banyak drama. Tapi, menyenangkan sekali mencoba sesuatu yang baru," ujar Abimana yang ditemui usai konferensi pers film 3 beberapa waktu lalu di Jakarta.

Hal yang menarik, pria berusia 32 tahun ini ternyata mampu memainkan adegan laga dalam film karya sutradara Anggy Umbara itu dengan baik. Tak ada kesan kaku, walaupun ini pertama kalinya ia menunjukkan aksi laga di layar lebar.

Pemain film Catatan Si Boy, 99 Cahaya di Langit Eropa, dan Haji Backpacker ini menjelaskan bahwa sebelumnya telah mempelajari ilmu bela diri. Abi juga mengakui bahwa dahulu ia adalah murid dari Cecep Arif Rahman, pesilat yang juga terkenal dalam film The Raid 2: Berandal. "Saya kebetulan juga murid lama Mas Cecep, cuma saya tidak begitu mendalami lebih lanjut," ungkap Abi.

Bagi Abi, hal yang membuat seorang aktor bisa memainkan film aksi dengan baik tidak hanya menguasai ilmu bela diri. Ia menuturkan, masih banyak hal yang harus dipelajarinya agar adegan laga bisa terlihat bagus di depan kamera.

"Kalau film aksi itu kan bukan karena kemampuan bela diri tinggi terus bisa langsung bagus di depan kamera. Ada hal-hal yang harus kita sesuaikan," kata Abi menambahkan.

Bagaimana cara Abi menyesuaikan diri dengan adegan laga dalam filmnya? Tunggu saja. puti almas

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement