Kamis 30 Oct 2014 13:46 WIB

BTN Luncurkan Tabungan Qurban

Red:

JAKARTA — PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bekerja sama dengan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar meluncurkan produk tabungan baru, BTN Qurban iB. Tabungan baru tersebut ditarget dapat mengumpulkan dana Rp 100 miliar tahun depan.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, pihaknya menyasar penghimpunan dana murah. BTN juga aktif mengenalkan produk dan jasa layanan perbankan kepada masyarakat. "Kebutuhan transaksi perbankan apa saja bisa diberikan oleh Bank BTN. Termasuk pada hari ini kami kenalkan Tabungan BTN Qurban iB yang diperuntukkan sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat yang mempunyai niat untuk berkurban," katanya di sela-sela peluncuran tabungan BTN Qurban iB di Jakarta, Rabu (29/10).

Untuk peluncuran tabungan tersebut, BTN memilih bekerja sama dengan YPI Al Azhar karena yayasan ini dinilai sudah memiliki nama baik dan memiliki puluhan ribu anggota. Selain itu, YPI Al Azhar juga sudah membuat segmentasi golongan Islam kelas menengah. "Kalau kerja sama dengan YPI Al Azhar ini terwujud maka kita berpotensi mendapatkan kelas menengah Islam Indonesia. Apalagi, masyarakat golongan menengah tumbuh hampir dua kali lipat," ujarnya.

Adapun kerja sama dengan YPI Al Azhar ini menyangkut penyediaan fasilitas pelayanan jasa perbankan berdasarkan prinsip syariah. Dengan adanya kerja sama ini, ia mengungkapkan, seluruh nasabah tabungan BTN Qurban iB dapat melakukan pembelian dan penyaluran hewan kurban melalui Al azhar Peduli Ummat sebagai unit usaha dari YPI Al Azhar. 

Ia menjelaskan, untuk menjadi nasabah Tabungan BTN Qurban iB, cukup melakukan setoran awal sebesar Rp 150 ribu dengan setoran selanjutnya minimal Rp 100 ribu. Tabungan itu memiliki sistem auto debet atau membayar Rp 50 ribu melalui non-auto debet. "Targetnya, terkumpul dana pembukaan rekening Tabungan BTN Qurban iB sebesar Rp 100 miliar hingga 2015," katanya. N ed: nur aini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement