Kamis 28 May 2015 15:00 WIB

Unsoed Terima 940 Mahasiswa Jalur SBMPTN

Red:

PURWOKERTO -- Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto akan menerima mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sekitar 940 orang. Jumlah ini mencapai 30 persen dari kuota mahasiswa baru yang akan diterima Unsoed pada 2015 ini.

Rektor Unsoed Achmad Iqbal mengatakan, kuota 30 persen itu karena tahun ini pelaksanaan ujian mandiri hanya dilakukan sekali saja. "Tahun-tahun lalu, ujian mandiri yang dilaksanakan Unsoed berlangsung dua kali. Namun tahun ini hanya sekali," ujarnya, Rabu (27/5).

Mengenai jumlah pendaftar SBMPTN, rektor menyebutkan, jumlahnya masih belum direkap karena proses pendaftaran masih berlangsung dan baru berakhir pada 29 Mei 2015 mendatang. Namun, ia memperkirakan jumlahnya akan lebih tinggi dari tahun lalu.

Dalam proses SNMPTN tersebut, pendaftar yang memilih Unsoed sebagai pilihan pertama mencapai 15 ribu orang lebih. Sedangkan, yang memilih Unsoed sebagai pilihan kedua, ada 17 ribu orang. Ia mengatakan, keseluruhan ada 32 ribu calon mahasiswa yang memilih Unsoed. Namun, dari jumlah itu, hanya akan diterima sekitar 1.700 mahasiswa melalui jalur SNMPTN atau sebanyak 50 persen dari kuota mahasiswa baru. "Jadi, setiap calon mahasiswa harus menyisihkan lima sampai enam orang untuk diterima di Unsoed," katanya. N n eko widiyatno ed: andi nur aminah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement