Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

JK Hadiri Reuni Akbar Alumni Unhas

Sabtu 30 Aug 2014 15:51 WIB

Red: operator

JAKARTA -Wakil Presiden RI terpilih Jusuf Kalla akan menghadiri reuni akbar alumni Universitas Hasanuddin. Reuni tersebut akan berlangsung di kawasan Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, Sabtu (30/8).

Ribuan alumni kampus tertua di Indonesia Timur yang kini berusia 58 tahun itu dipastikan akan menyesaki kawasan Ancol. Ketua panitia temu alumni nasional yang dirangkaikan halalbihalal, Andi Razak Wawo, mengatakan, peserta dipastikan membeludak dengan melihat animo pendaftar melalui website, sosial media, serta berbagai informasi yang disebarkan secara berantai.

Sejumlah pejabat penting yang juga merupakan alumni Unhas pun akan hadir di acara ini. Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla juga sudah mengonfirmasi akan menghadiri acara itu. `'Pak JK siap hadir pada acara sore,'' ujar Yadi Jentak, asisten pribadi JK, Jumat (29/8).

Tingginya minat alumni Unhas untuk hadir di Pantai Karnaval Ancol tidak lepas dari sosok JK yang menjabat ketua umum Ikatan Alumni (IKA) Unhas. Selain JK, alumni Unhas yang diharapkan hadir adalah Ketua KPK Abraham Samad, Ketua MK Hamdan Zoelva, Ketua Umum Pengurus Besar IDI Zainal Abidin, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, dan banyak tokoh lagi.

Menurut Razak, sebagai bagian dari reuni atau temu nasional ini, akan dikemas juga forum focus group discussion(FGD) yang akan diikuti oleh pakar-pakar berbagai bidang yang merupakan alumni Unhas. Hasil FGD, Razak mengatakan, diharapkan men ja di kontribusi penting un tuk pemerintahan baru di bawah pimpinan Jokowi-JK. `'Khususnya, strategi memajukan kawasan timur Indonesia yang makin terbelakang dan lebih mengakselerasi cita-cita menjadikan Indonesia sebagai negara maritim,'' katanya.

Tema yang diusung dalam acara ini adalah " Spirit baru, pemimpin baru, Indonesia baru." Alum ni Unhas juga siap meng awal kepemimpinan Jokowi-JK. Khususnya, terhadap visi dan misi yang dijanjikan semasa kampanye dan debat capres-cawapres. Yakni, ber daulat dalam hal kehidupan politik, hukum, dan pertahanan-keamanan, man diri bidang ekonomi dan iptek, serta berkepribadian dalam sektor sosial dan budaya.

Berbeda dengan kegiatan alumni sebelumnya yang cenderung formal dan datar, Temu Nasional IKA Unhas 2014 ini sejak awal didesain dengan landasan kreativitas, keakraban, dan partisipasi aktif dari semua alumni. Pertemuan kali ini pun tidak membebani satu atau dua alumni saja yang dianggap paling sukses. Namun, justru menggalang semua potensi dari alumni secara sukarela.

Acara akan diawali dengan kegiatan sepeda santai, donor darah, photo wall, serta atrak si musik. Uniknya, semua alumni yang hadir diharapkan membawa potluck atau makanan dalam jumlah tertentu untuk dihidangkan bersama-sama. Dengan sistem potluck, nantinya akan terkumpul ratusan jenis makan dan kue-kue khas Kota Makassar maupun nasional yang akan disajikan dalam meja besar. ed: andi nur aminah

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA