Selasa 21 Jun 2016 16:00 WIB

Pelindo III Sebar Santunan kepada Yatim

Red:

Direksi PT Pelabuhan Indonesia  (Pelindo) III menggelar safari Ramadhan ke semua pelabuhan yang dikelolanya di tujuh provinsi. Langkah ini mereka lakukan guna mempererat silaturahim dengan para karyawan sekaligus memberikan donasi sembako kepada para tenaga kerja bongkar muat.

Salah satu tujuan dari Safari Ramadhan adalah Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat. Pada kesempatan itu, Pelindo III memberikan bantuan sembako kepada tenaga kerja bongkar muat  sebanyak 900 paket. Selain itu, perseroan juga menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu dan mewakafkan 100 Alquran kepada kelompok pengajian di sekitar Pelabuhan Lembar.

Direktur Keuangan Pelindo III Saefudin Noer mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahim antara Direksi Pelindo III dan para pegawai dan keluarganya serta instansi terkait yang berada di wilayah kerja Pelindo III.

Kegiatan serupa juga digelar di Pelabuhan Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Acara ini dihelat di halaman kantor Pelindo III Cabang Banjarmasin. "Renovasi  Terminal Penumpang sedang kita kebut menjelang mudik Lebaran. Ini bentuk komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, makanya acara digelar di halaman kantor," kata GM Pelindo III Banjarmasin Hengki Jajang Herasmana.

Dalam acara di Pelabuhan Banjarmasin, Pelindo III sekaligus mengadakan bakti sosial bagi sesama dengan memberikan bantuan operasional kepada tiga panti asuhan di kota ini. Ada juga  donasi berupa uang saku, tas, serta pakaian shalat bagi anak asuh panti asuhan.

Persatuan Istri Pegawai Pelindo III juga tak mau ketinggalan dengan menggelar acara Tebar Selimut, yakni pembagian 160 selimut bagi beberapa Panti Wreda di Banjarmasin. "Ini merupakan lanjutan dari program serupa tahun lalu, yakni Tebar Kasur dan Tebar Bantal. Kami harap bantuan ini dapat sedikit membahagiakan saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Wakil BPP Perispindo III Risma Rahmat Satria menerangkan.   Dian Fath, ed: Khoirul Azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement