Rabu 18 Feb 2015 15:00 WIB

BNI Hibahkan Becak Motor Sampah

Red:

Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatra Barat, menerima hibah 10 kendaraan pengangkut sampah berupa becak motor dari Bank Negara Indonesia (BNI). Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang dananya bersumber dari CSR perseroan.

Pimpinan BNI Kantor Cabang Bukittinggi M Rozali mengatakan, bantuan itu merupakan wujud kepedulian BNI terhadap lingkungan dan kebersihan kota. Sebanyak 10 unit becak motor itu diharapkan dapat dimanfaatkan guna pengangkutan sampah dalam menjaga kebersihan kota.

"Bantuan kepada Pemkot Padang panjang ini sudah menjadi program BNI setiap tahunnya. Sebelumnya, kami membantu 10 unit becak motor kepada Pemkot Padang Panjang pada Desember 2014," katanya, di Padang Panjang, pekan lalu. Dia berharap dengan adanya bantuan becak motor tersebut bisa lebih meningkatkan kinerja pemkot terutama dalam masalah lingkungan.

Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis yang menyaksikan penyerahan STNK becak motor tersebut memberikan apresiasi kepada BNI Cabang Bukittinggi yang sudah memperhatikan masalah lingkungan. "Kami akan pergunakan sebagaimana mestinya bantuan becak motor ini sehingga lingkungan kota bisa menjadi bersih dan nyaman," kata Hendri.

Menurutnya,  dengan adanya bantuan becak motor ini, seluruh kelurahan akan memiliki becak motor pengangkut sampah di Padang Panjang. Katanya, permasalahan lingkungan tidak terlepas dari sampah dan mendapat perhatian serius pemerintah daerah. Antara ed:khoirul azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement