Senin 05 Dec 2016 16:00 WIB

Perangkat Kekinian Bagi Si Eksis

Red:

Saat ini, berbagai perangkat teknologi terus bermunculan demi menunjang gaya hidup masyarakat. Semua perlengkapan yang ada, terus menyesuaikan diri dengan berbagai kebutuhan, baik bagi para penyuka swafoto, pecinta musik, maupun masyarakat yang ingin bekerja dengan teknologi mumpuni, tapi tetap memiliki harga yang terjangkau.

Banyaknya berbagai momen yang kini bisa mudah diabadikan lewat smartphone, telah membuat perangkat yang satu ini menjadi 'buku kenangan' dari para pemiliknya. Sekarang, berbagai foto tersebut bisa langsung dicetak langsung dari smartphone dengan printer Pixma TS8070.

Printer multifungsi yang dihadirkan Canon melalui PT Datascrip selaku distributor resminya kali ini, merupakan perangkat multifungsi berdesain ringkas yang dapat terhubung langsung dengan perangkat mobile. Hadir dengan warna yang menarik mata, seperti hitam, merah, dan cokelat, perangkat ini memudahkan penggunanya mencetak dan memindai dokumen, kapan pun dan di mana pun.

Division Manager Canon Consumer Systems Products Div. pt. Datascrip Monica Aryasetiawan menjelaskan, printer TS8070 memiliki kemampuan cetak yang cocok bagi pecinta foto yang ingin menuangkan karyanya di atas kertas foto. "Maraknya penggunaan Instagram, berbagai posting-an foto kini dapat dicetak lebih mudah di atas kertas foto sudah tersedia dengan ukuran unik yaitu 5x5 inci," ujarnya.

Keterbatasan dan semakin mahalnya ruang kantor, terutama di kota besar, memang membuat pelaku usaha harus cermat memilih peralatan pendukung bisnisnya. Printer yang ditawarkan seharga Rp 3,5 juta ini memiliki bentuk yang kompak agar mudah ditempatkan di tiap sudut ruangan.

Fungsi cetak dan meminda kini memang tak selalu harus melalui komputer. Dengan teknologi NFC atau Wi-Fi Direct , pengguna cukup menggunakan aplikasi Canon Print Inkjet atau Selphy untuk mencetak dokumen atau foto langsung dari smartphone atau tablet yang berbasis sistem operasi iOS atau Android.

Adanya layanan Pixma Cloud Link, juga akan memudahkan pengguna mencetak dokumen dari layanan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan aplikasi cloud storage seperti Evernote, Dropbox, serta Google Drive.

Cetak murah dan berkualitas

Hadirnya teknologi yang mampu meningkatkan kualitas pekerjaan, tak harus selalu dibayar dengan kocek yang dalam. Bagi masyarakat yang kerap memerlukan cetak dokumen dalam jumlah banyak tapi terkendala biaya, Canon menghadirkan printer baru, Pixma Ink Efficient G4000.

Printer ini memiliki sistem tangki tinta yang bisa diisi ulang dan dilengkapi teknologi nirkabel untuk cetak langsung dari smartphone. Tak hanya bisa dimanfaatkan untuk cetak-mencetak, perangkat ini juga bisa alih fungsi sebagai mesin scan, copy, dan fax.

"Hadirnya Pixma G4000 hadir untuk melengkapi jajaran G-Series untuk kebutuhan cetak banyak, murah, dan berkualitas. Fitur fax dan Automatic Document Feeder (ADF), memudahkan pengguna memindai tumpukan dokumen dari berbagai ukuran sekaligus ," ujar Merry Harun selaku Canon Division Director, PT Datascrip.

Perangkat yang dibanderol harga Rp 3,6 juta ini cocok untuk pengguna yang memiliki produktivitas cetak tinggi, seperti pelaku bisnis, Usaha Kecil Menengah (UKM), perkantoran, hingga pelajar atau mahasiswa. Dengan menggunakan botol tinta asli Canon berukuran besar, Pixma 4000 dapat mencetak lebih dari 7.000 halaman berwarna dan 6.000 halaman dokumen hitam putih . Dengan harga tinta yang dibanderol Rp 90 ribuan, printer ini memiliki harga cetak hanya sekitar Rp 15 per lembar.  

***

Gaya dengan Bluetooth

Di kalangan pecinta audio, penggunaan perangkat nirkabel makin marak di pasaran. Untuk memenuhi kebutuhan terhadap perangkat bluetooth yang makin meningkat, Genius menghadirkan Portable Bluetooth Speaker Genius SP-906BT Plus.

Tren nirkabel memang tak lepas dari hadirnya perangkat-perangkat yang menuntut digunakannya aksesori nirkabel, seperti Apple yang sudah menghilangkan port jack 3,5 mili meter di iPhone 7. "Ini membuktikan perangkat bluetooth makin relevan sebagai kebutuhan gaya hidup," ujar Yuyun Muljadi, Product & Marketing Manager PT Axindo Infotama, selaku distributor resmi Genius di Indonesia.

Genius Bluetooth Speaker SP 906BT Plus menggunakan teknologi Bluetooth 4.1 yang membuat proses pairing ke perangkat lain dapat berlangsung cepat. Portable speaker yang ditawarkan seharga Rp 399 ribu ini dapat mendengarkan musik atau menjawab telepon hingga 10 jam tanpa jeda. Fitur noise cancellation yang dimiliki dapat menghadirkan suara jernih saat dipakai menelepon.  ed: Setyanavidita Livikacansera

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement