Kamis 27 Oct 2016 14:00 WIB

Arena Berburu di Pekan Raya Indonesia

Red:

Selama ini, kita mengenal ajang promosi berbagai produk dalam Pekan Raya Jakarta. Namun, kali ini, gelaran lebih besar diadakan dengan nama Pekan Raya Indonesia (PRI) 2016 selama dua  pekan di ICE BSD City, Tangerang Selatan, sampai 6 November 2016.

Pameran ini menyuguhkan berbagai produk fashion, kecantikan, kuliner, hingga hiburan di Convention Hall. Aneka gerai pun digelar dengan berbagai penawaran harga khusus. Salah satu daya tarik dari PRI itu memang ajang pesta diskon dan promonya.

Salah satu gerai yang tak pernah sepi pengunjung ialah Omah Fesyen, yang menjual aneka jenis pakaian mulai dari harga Rp 30 ribu hingga sepatu senilai Rp 50 ribu. "Meski harganya murah tapi masih bagus. Jadi saya beli cukup banyak," kata salah satu pengunjung Omah Fesyen, Reni, di arena PRI, awal pekan ini.

Di stan lain, Jane Koo Plus Size Clothing menjajakan baju-baju untuk perempuan dengan ukuran tubuh plus. Jeanette Isabella membuka Jane Koo Plus Size Clothing sejak 2015. Awalnya, ia memilih berjualan secara daring di Facebook dan Instagram. Ia berharap perempuan berisi bisa tampil cantik penuh percaya diri.

"Di Pekan Raya Indonesia ini, saya bisa bertemu langsung dengan pelanggan-pelanggan lama, yang biasanya membeli secara online dan menemukan pelanggan-pelanggan baru. Saya juga mendapat banyak ide baru dan masukan untuk koleksi pakaian saya dari pengunjung yang datang ke sini," ujar Jane.

Selain itu, ada juga Black Label yang hadir di PRI dengan koleksi kaus bergambar grup band internasional. Sebagai contoh gambarnya adalah Iron Maiden, Red Hot Chili Peppers, Guns N' Roses, Metallica, dan sebagainya. Mereka menyediakan berbagai ukuran, baik untuk laki-laki maupun perempuan, bahkan kaus untuk bayi.

Tak ketinggalan pula ajang khusus bagi para pencinta batik tersedia di PRI. Banyak gerai yang menawarkan aneka kain hingga baju batik, seperti Batik Kembang Sepatoe, Lumiga Batik, Bunga Batique, Satria Batik, Batik Gunawan Setiawan, Nuansa Batik, Pendopo, dan masih banyak lagi.

Salt n' Pepper menawarkan diskon hingga 80 persen untuk aneka kemeja pria yang disediakannya. Dua kemeja beragam motif dihargai Rp 250 ribu. Selain baju orang dewasa, termasuk pakaian dalam, terdapat juga beragam baju anak-anak dari karakter kartun Marvel dan Disney.

PRI juga diramaikan hadirnya gerai-gerai kosmetik dan perawatan tubuh, seperti The Body Shop, Tony Moly, Herborist, hingga DS Laboratories yang menawarkan produk penumbuh rambut. Para pemburu barang baru juga bisa berburu tas, koper, jam tangan, serta peralatan mendaki gunung dan berkemah.

Tak hanya pakaian, PRI juga menghadirkan pelatihan membuat decoupage (tas pandan dan sarung bantal) serta gantungan kunci dari Gerai Magnolia Quilt. Para penikmat aneka masakan dapat mencicipi kekayaan kuliner nusantara di Hall 1 dan Hall 10, yang tentu saja menyediakan beragam jenis makanan sebagai surga pecinta kuliner.

Keasyikan berburu pakaian dan makanan kurang lengkap rasanya tanpa hiburan dari artis-artis Ibu Kota. Karena itu, PRI menghadirkan Konser 1.000 Band 100 persen Musik Indonesia di Hall 2. Beragam jalur musik disuguhkan, termasuk dari para pendatang baru sampai seniman street performance.      rep: Sri Handayani, ed: Dewi Mardiani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement