Rabu 28 Sep 2016 17:00 WIB

Kulit Cerah Tanpa Mengubah Warna

Red:

Selama ini, wajah cantik selalu diidentikkan dengan kulit yang putih. Namun, ternyata standar tersebut telah bergeser seiring perkembangan waktu.

Beberapa waktu lalu, Clean & Clear Indonesia melakukan riset melalui laman resminya untuk remaja putri Indonesia. Dari 800 responden berusia 12 sampai 15 tahun di seluruh Indonesia, ternyata sudah cukup teredukasi mengenai ragam warna kulit.

Sebanyak 75 persen responden percaya, kulit cerah jauh lebih penting daripada mengubahnya menjadi putih. Selain itu, kurang lebih 88 persen mengatakan bahwa kulit kusam mampu memengaruhi tingkat percaya diri mereka. "Mereka paham bahwa yang menjadi fokus bukan warna kulit, tetapi menjaga kecerahan dan kesehatannya," kata Brand Manager Clean & Clear, Rian Surachman, dalam acara peluncuran Clean & Clear Natural Bright Face Wash di Jakarta, akhir pekan lalu.

Meski begitu, masih ada segelintir remaja putri yang ingin mengubah warna kulitnya menjadi putih. Padahal, kulit putih sebenarnya bukan lambang kecantikan atau kesehatan kulit.

Kondisi tersebut membuat Clean & Clear ingin memberikan pemahaman lebih luas bagi remaja putri Indonesia untuk mengenali ragam warna kulit. Aksi tersebut disalurkan melalui kampanye #IAmBright yang akan disebarkan melalui berbagai platform.

"Banyak remaja putri menggunakan kosmetik pemutih wajah karena tidak percaya diri dengan warna kulit aslinya," kata dr Indah Widyasari SpKK. Padahal, jenis kulit remaja dan perempuan dewasa jauh berbeda.

Remaja memiliki kulit lebih rentan daripada orang dewasa. Hal tersebut disebabkan banyaknya aktivitas yang dimiliki para remaja. Misalnya, remaja sering terpapar sinar matahari, serta aktivitas tinggi membuat kulit remaja cenderung cepat lelah.

Itu sebabnya remaja rentan mengalami kulit kusam dan kelenjar keringat bekerja lebih besar sehingga pertumbuhan jerawat jauh lebih tinggi. Penggunaan kosmetik pemutih wajah juga akan membuat kulit remaja rentan iritasi. Di antaranya, peradangan, hingga warna kulit tidak merata.

Menjaga kecerahan kulit dapat dilakukan dengan menggunakan produk berbahan dasar alami. Clean & Clear Natural Bright Face Wash merupakan produk terbaru dengan kandungan ekstrak air mawar.

Selain dapat mempertahankan dan mencerahkan warna kulit, air mawar juga bermanfaat bagi kulit wajah sebagai antioksidan dan antiinflamasi atau peradangan. Dikemas cantik dengan unsur warna merah muda, sabun wajah tersebut tersedia dalam kemasan 50 dan 100 mililiter.      rep: Nora Azizah, ed: Setyanavidita Livikacansera

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement