Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Mal Daring Spesial untuk Kaum Hawa

Senin 29 Feb 2016 15:00 WIB

Red:

Setelah merger pada Januari 2016, Moxy dan Bilna mengumumkan identitas barunya, yakni Orami. Moxy merupakan mal daring asal Thailand yang fokus pada penjualan produk untuk perempuan. Sedangkan, Bilna di Indonesia terkenal dengan produk ibu dan bayinya.

Apa bedanya setelah kedua perusahaan e-commerce tersebut menyatu? Di bawah bendera Orami, Moxy dan Bilna yang bekerja sama senilai 15 juta dolar AS dengan investor regional, menyasar segmen perempuan dengan usia 18 sampai 45 tahun. Segmen itu disasar karena memiliki kebutuhan yang berbeda, sesuai dengan fase kehidupannya.

Dengan semboyan Have it All, Orami bertekad menjadi mal daring nomor satu bagi perempuan di Asia Tenggara. "Kami menyediakan segalanya, mulai dari kosmetik pertama untuk remaja, produk penunjang kebugaran, sampai ke perlengkapan ibu dan anak," ungkap Group Chief Marketing Officer Orami, Shannon Kalayanamitr, belum lama ini di Jakarta.

Sejauh ini, belum ada mal daring yang secara total menggarap segmen pasar tersebut. Padahal, potensi bisnisnya sangat besar. "Terlebih perempuan masa kini banyak yang memiliki penghasilan sendiri dan daya belinya tinggi," kata Shannon seraya menyebutkan 75 persen konsumen Orami adalah kaum hawa. Selain menyediakan produk beragam, Shannon menjanjikan pengalaman belanja yang berbeda.

Sejauh ini, konsumen baru bisa berbelanja melalui laman Orami.com, Bilna.com (Indonesia), dan Moxy.com (Thailand). Ke depannya, Orami meluncurkan aplikasi selulernya untuk memudahkan aktivitas belanja pelanggannya. Setelah merger, Moxy dan Bilna tak menjalankan program diskon khusus. "Namun, setiap harinya selalu ada barang yang ditawarkan dengan harga spesial," kata CEO Orami Jeremy Fichet menjelaskan.

Memiliki 11 kategori produk, Bilna masih setia dengan produk ibu dan bayinya. Selain itu, Bilna juga menyediakan produk perawatan pribadi, barang-barang yang biasa ditemukan di supermarket, perlengkapan rumah dan dekorasi, kosmetik, alat kecantikan, produk penunjang kesehatan, mainan dan media, serta gawai dan barang elektronik.

"Kami berencana menyediakan lebih banyak lagi aksesori dan pakaian wanita, namun itu tidak akan menjadi fokus bisnis Orami," ungkap Fichet menjawab Republika.

Pengunjung yang mengincar barang diskon bisa menelusuri kanal "Promo & Highlight" di Bilna.com. Lantas, cobalah klik kanal "Koleksi" untuk mengumpulkan produk favorit Anda sesuai tema atau mood sebagai inspirasi belanja bagi perempuan lainnya. Fitur personal inilah yang menjadi salah satu andalan Orami untuk memikat perempuan meluncur ke mal daringnya.

Sedang ingin belanja? Saat ini, Bilna sedang memberlakukan gratis ongkos kirim untuk pembelanjaan minimum Rp 200 ribu. Reiny Dwinanda ed: Dewi Mardiani

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA