Kamis 11 Feb 2016 16:00 WIB

Cantik Memesona dengan Warna Alami Indonesia

Red:

Kosmetik atau make up kini tak hanya identik dengan selebritas, penyanyi, atau profesi di dunia hiburan. Produk-produk kosmetik kini menjadi kebutuhan sehari-hari wanita di berbagai aktivitasnya.

Perancang busana sekaligus pemerhati make up, Ivan Gunawan, mengatakan, sekarang kosmetik sudah menjadi gaya hidup sehari-hari kebanyakan wanita. Menurutnya, merias wajah dengan kosmetik juga tidak melulu ribet, tetapi sudah bisa dilakukan secara praktis.

Wanita juga, menurut Ivan, biasanya memiliki gaya make up personalnya masing-masing, termasuk warna riasan favorit. "Setiap orang ditakdirkan memiliki personal style. Tinggal bagaimana bisa memilih warna kosmetik yang tepat untuk membangkitkan rasa percaya diri," kata pria yang juga selebritas itu.

Untuk memenuhi selera masyarakat itulah, merek tata rias lokal, Sariayu Martha Tilaar, merilis tren warna kosmetik Asia 2016. Rangkaian warna ini terilhami dari kemegahan, keindahan, dan kekayaan makna Gunung Krakatau dan pesona kain tapis yang berasal dari Lampung.

Ini sekaligus merupakan tren warna ke-30 yang ditelurkan salah satu lini merek Martha Tilaar Group itu. Rangkaian warna yang dihadirkan diharapkan dapat mengilhami kecantikan dan kekayaan makna masyarakat Indonesia.

Founder and Chairman Martha Tilaar, Dr Martha Tilaar, mengatakan, tak dimungkiri bahwa produk Krakatau menjadi legenda tersendiri bagi masyarakat Indonesia dan dunia. Letusannya pada 1883 menjadi fenomena di seluruh dunia. Karena, kekuatannya melenyapkan pulau sekitar, menebarkan awan panas, memicu tsunami setinggi 40 meter, mengubah iklim global, sampai menewaskan puluhan ribu jiwa.

"Saat ini ada sekitar 129 gunung aktif di Indonesia. Sementara, letusan Krakatau ratusan tahun lalu termasuk salah satu terbesar di dunia dalam sejarah," kata Martha.

Segala kemegahan dan pesona di sekitar Krakatau itulah yang menginspirasi tren warna Martha Tilaar ini. Martha Tilaar diklaim selalu berkomitmen mengajak konsumen untuk kembali ke alam lewat kosmetik natural atau dari bahan alami. "Mari majukan dan bangga akan karya anak bangsa serta kekayaan alam dan budaya sendiri. Semoga konsumen senang dengan tren warna inspirasi dari Krakatau ini," kata perempuan berusia 78 tahun itu.

Inspirasi Krakatau itu diwujudkan lewat koleksi lipstik dan eye shadow terbaru. Lipstiknya hadir dengan 12 warna menawan. Inovasi terbaru yang dihadirkan rangkaian pemulas bibir ini, yaitu memberikan dua sisi dengan hasil akhir berbeda, matte dan glossy.

Lipstik menawarkan dua manfaat sekaligus dalam satu kemasan praktis, yaitu matte untuk efek bibir agak kering, dan glossy untuk efek berkilau.

Marketing Director Martha Tilaar Group, Kilala Tilaar, mengatakan, rangkaian ini akan menjadi primadona dalam koleksi terbaru Martha Tilaar 2016. Ke-12 tren warna yang dihadirkan diyakini bisa mengakomodasi selera maupun kebutuhan banyak karakter wanita di Indonesia, baik yang berkulit putih maupun cederung kecokelatan. Warna yang menempel sempurna bisa tahan lama dengan manfaat untuk melindungi kulit dari sinar matahari jahat maupun melembapkan.

Kilala menyebutkan, lewat produknya, Martha Tilaar senantiasa ingin mengajak konsumen kembali ke alam dengan menyajikan rangkaian kosmetik alami dan sehat. Khusus pada 2016 ini, Sariayu menggabungkan estetika dan sains. "Tren secara global mungkin lebih ekstrem, seperti make up ala Star Wars, Avatar, tapi kami selalu mengajak konsumen kembali ke alam, namun rangkaian ini diberi sentuhan inovasi," kata Kilala menjelaskan.

Selain lipstik, tampilan wajah tentunya bisa lebih menarik dengan sentuhan perona pada mata. Untuk koleksi eye shadow-nya, tersedia delapan warna mewah. Aneka warna yang tersedia adalah biru keunguan, silver grey, light tosca, paduan cokelat, kuning keemasan, dan peach yang cocok untuk riasan modern sehari-hari.

Keunggulan dari perona ini, kata dia, adalah kemasan dengan tiga warna, tiga macam kuas berbeda dalam satu kemasan, melindungi kulit dari iritasi, warna menempel lebih tahan lama, dan menjaga kelembapan kulit. Eye shadow bisa dipadupadankan untuk berbagai riasan, baik alami sehari-hari maupun mewah pada malam hari.

"Kemasan eye shadow-nya juga praktis. Punya satu saja sudah bisa digunakan untuk berbagai acara. Ada kesan kasual maupun glamor," kata Ivan mengomentari produk tersebut.

Produsen kosmetik asli Indonesia lainnya, Mustika Ratu, juga masih setia dengan konsep naturalnya. Public Relation Mustika Ratu, Lia Anggraini, mengatakan, tahun ini Mustika Ratu lebih bermain ke arah natural. "Karenanya kita punya make up dasar, yaitu Simply Stay karena sekarang konsumen lebih menyukai riasan yang natural ala Korea, tidak terlalu menor," kata Lia menjelaskan.

Simply Stay Foundation ini tersedia dalam empat varian, seperti pearly white, smoothie yellow, caramel latte, dan sweet choco. Simply Stay dibuat dari bahan alami yang aman bagi kulit. Produk mengandung vitamin E dan pelembap kulit alami.

Alas bedak ini membantu menutrisi kulit agar memberikan hasil akhir natural pada wajah. Kemasannya pun praktis, ramping, dan elegan. Sementara, two way cake Simply Stay dapat membantu menutup sempurna kekurangan wajah. rep: Santi Sopia ed: Dewi Mardiani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement