Kamis 16 Oct 2014 13:00 WIB

Peserta NBA Junior Indonesia Bertemu Yao Ming

Red:

BEIJING — Sebagai salah satu kegiatan dari Jr NBA All-Stars, para peserta NBA Junior mendapatkan kesempatan untuk melakukan banyak aktivitas menarik. Salah satunya adalah melakukan experience trip.

Dalam kegiatan yang merupakan bentuk upaya nyata Frisian Flag Indonesia ini, puluhan atlet muda tersebut juga bertemu dengan mantan pebasket andal dari Cina yang pernah bermain di NBA, Yao Ming. NBA Junior All-Stars juga berkesempatan untuk menyaksikan pertandingan antara dua klub NBA, Sacramento Kings dan Brooklyn Nets, Rabu (15/10) waktu setempat.

Sebanyak 14 peserta didatangkan dari Indonesia bersama 50 peserta Jr NBA All-Stars dari  Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Mereka pergi ke Cina untuk menghadiri NBA Global Games Beijing 2014 yang merupakan satu dari lima laga pramusim tim NBA di empat negara pada Oktober.

Dikutip dari rilis yang diterima Republika, dalam kesempatan tersebut, para pebasket cilik dari negara ASEAN itu diajak untuk berkeliling berbagai tempat bersejarah di Cina serta mendapat kesempatan untuk mengunjungi Yao School. Tak hanya jalan-jalan, para NBA junior ini juga melakukan adu pertandingan dengan tim basket lokal yang ada di sana.

Kegiatan experience tripmerupakan puncak dari rangkaian kegiatan NBA Junior yang telah diadakan sejak Open Clinic pada 29-30 Maret. Sebanyak 64 anak kemudian melakukan selection camp pada akhir Agustus di Jakarta. Setelah melakukan seleksi, para junior NBA ini menjalankan training camp yang diadakan pada awal September. Dalam acara tersebut, akhirnya dipilih 10 anak laki-laki dan empat anak perempuan untuk mengikuti experience trip di Beijing.

n c56 ed: fernan rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement