Jumat 19 Apr 2013 15:59 WIB

Jakarta Mods Mayday 2013

Jakarta Mods Mayday
Foto: Warriors
Jakarta Mods Mayday

Mod, sebuah kultur yang lahir di Inggris pada akhir tahun 50-an dan berkembang di awal tahun 60-an, hingga populasinya meningkat sampai saat ini. Mod lahir dari sebuah golongan kelas pekerja "working class", di mana notabene bekerja sebagai buruh yang berdandan rapih ala anak raja.

Mereka menutupinya dengan fashion. Sebuah gaya hidup, pekerja keras, tampil rapih, menikmati alunan music Soul, R&B, jazz dari piringan hitam yg diputar oleh seorang disc jockey di klub malam, usai melakukan rutinitas.

Fashion dan skuter, sebuah identitas dari kelompok anak muda yang menamakan diri meraka Mod tersebut. Sebuah subkultur dari Barat yang masuk pada awal tahun 2000-an di Indonesia dan berkembang hingga saat ini. Begitu pula subkultur Mod itu sendiri, yang masuk merasuki  jiwa sebagian pemuda di negara kita.

18 Mei 2013 nanti, Jakarta Mods Mayday kembali menggelar event keempatnya. Setelah event Jakarta Mods Mayday 2012 lalu yang bertema "Good Friend Good Families" digelar di (at) demajors di bilangan Jl.Gandaria Raya.

Mengusung tema "Live & Loud"; Maksud Live di sini, direkam live audio dan visual oleh tim dokumentasi dan tim stage dari Jakarta Mods Mayday dari scooter riding hingga penampilan pengisi acara. Sementara untuk Loud, keras! Hal ini relevan dengan ibukota yang menjadi saksi kerasnya perjuangan hidup, hingga butuh kerja keras dan perjuangan yang tak henti untuk mencapai kata kesejahteraan.

Sebuah pesan dari Jakarta Mods Mayday yakni untuk tetap semangat, berjuang dengan keras, untuk mencapai sebuah bahtera, dari kerasnya serta kesombongan kota. Khususnya kaum terpinggirkan seperti buruh atau kelas pekerja.

Tahun ini, Jakarta Mods Mayday tidak kehabisan akal untuk mencoba membuat inovasi seperti halnya gebrakan di tahun lalu dengan scooter riding pada malam harinya. Live recording menjadi cara jitu untuk mendokumentasikan setiap gerak. Direkam langsung audio dan visual dari scooter riding hingga pengisi acara. Sebuah momentum yang direkam dan nantinya akan dirilis dalam bentuk Video CD.

Warriors Jakarta berharap, pesan yang disampaikan kali ini dapat diterima menjadi sebuah semangat untuk bekerja keras dan berjuang. Serta dapat menghibur setiap orang yang datang dan berpartisipasi dalam event ini.

Melalui event Jakarta Mods Mayday ini, Warriors Jakarta memberikan apresiasinya pada setiap gejala sosial di kota besar. Khususnya kepada kaum-kaum terpinggirkan, seperti kelas pekerja yang menjadi bagian dari identitas Warriors Jakarta itu sendiri.

Info:

Ukien: +62 8778 2569 156

Agung: +62 8999 3646 43

Social Media:

Facebook: Warriors Jakarta dan Jakarta Mods Mayday

Twitter: @warriors_jkt dan @Jkt_ModsMayday

Rubrik ini bekerja sama dengan komunitas skuter Warriors

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement