Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Serunya Baksos ala Komunitas Motor @ninjaownersclub Medan

Senin 27 Agu 2012 12:26 WIB

Red: Miftahul Falah

NOC Medan berfoto bersama para tuna netra.

NOC Medan berfoto bersama para tuna netra.

Foto: NOC

Ninja Owners Club (NOC) Medan menggelar acara amal bertajuk Bakti Sosial Bareng NOC Medan Tahun 2012 pada hari Minggu (12/8). Acara yang dikonsep sendiri oleh rekan-rekan NOC Medan, mendapatkan sambutan positif dari berbagai pihak karena turut mengundang masyarakat sebagai donatur. 

Tujuan kegiatan positif ini, tak lain mengajak masyarakat ikut peduli dan berbagi dengan sesama. Dalam acara ini, NOC Medan juga mengundang Bonek Medan (kelompok pendukung Persebaya). 

Selain anak-anak yatim, bakti sosial ini juga menyasar kaum tuna netra. Panti yang menjadi sasarannya yaitu panti asuhan YAS Alwashliyah di jalan Karya Jaya nomor 267, Gedung Johor, kota Medan. Dan juga organisasi Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) DPD Provinsi Sumatera Utara yang beralamat di jalan Sampul nomor 30 menjadi tujuan selanjutnya.

“Kami sengaja mengundang masyarakat umum sebagai donatur dalam acara baksos kali ini, karena kami ingin mengajak masyarakat untuk berbagi dan turut prihatin terhadap sesama. Apalagi momennya bertepatan dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah. Di sisi lain, kami juga mengajak rekan-rekan dari Bonek Medan untuk membuktikan bahwa klub motor, khususnya NOC Medan dan kelompok pendukung tim sepakbola, khususnya Bonek, sangat jauh dari kesan sangar dan brutal ala genk motor atau premanisme.” Ujar Bro Cecen selaku Sekretaris NOC Medan sekaligus Sekretaris Bonek Medan.

Dalam baksos kali ini, NOC Medan menyumbang pakaian-pakaian, beras, minyak goreng, gula, makanan dan minuman kemasan, perlengkapan mandi, perlengkapan kebersihan, serta membagikan amplop berisi uang tunai kepada anak-anak yatim. Sedangkan Bonek Medan mendonasikan sejumlah uang yang diserahkan kepada pengurus panti asuhan.

”Masyarakat menyambut acara ini dengan antusias. Terbukti dengan menumpuknya pakaian dan sejumlah uang yang dititipkan melalui NOC Medan. Untuk sumbangan berupa pakaian, kami sortir kembali untuk memastikan bahwa pakaian yang didonasikan masih layak pakai. Sedangkan untuk uang, kami serahkan seluruhnya dengan pembagian porsi kepada panti asuhan dan Pertuni. Untuk memudahkan masyarakat, kami menggunakan sistem jemput bola dengan menjemput sumbangan ke rumah. Namanya niat baik harus kita permudahkan urusannya,” lanjut Bro Cecen.

Tak cukup dengan beramal ke panti asuhan dan yayasan tuna netra, NOC Medan juga memberikan sumbangan berupa makanan dan minuman ke Masjid Asy Syura di kawasan Sekip. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian rekan-rekan NOC Medan untuk memakmurkan masjid, terlebih di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Selepas menyalurkan donasi ke panti asuhan dan yayasan tuna netra, NOC MEDAN dan para sahabat berbuka puasa bersama sebagai tanda syukur atas kebersamaan dan persahabatan. Rencana ke depan, NOC Medan akan menggelar kembali acara-acara bertema sosial yang sifatnya konstruktif kepada masyarakat. Untuk saat ini, NOC Medan berharap semoga anak-anak yatim dan kaum tuna netra juga turut merayakan kemenangan di hari Idul Fitri nanti dengan senyuman dan impian yang tak akan pernah pudar.

Terima kasih kepada para donatur yang telah mengamanahkan donasinya melalui NOC MEDAN. Juga kepada pihak yang turut membantu kesuksesan acara Bakti Sosial NOC MEDAN Tahun 2012, di antaranya Bro Adam, Bro Denni, Bro Ilo, Bro Prio, Bro Nyak, Sis Nathalie, Sis Vita, dan Sis Friezta.

 “Ninja Owners Club, We Are Trully Brotherhood....”

Aldi G. Kasim

Rubrik ini bekerja sama dengan Ninja Owners Club

www.noc.or.id

@ninjaownersclub

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA