Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Brigez Siapkan Anggotanya Menjadi Entrepreneur

Senin 19 Februari 2018 01:33 WIB

Red: Sandy Ferdiana

DPW Brigez Indonesia Kota Bandung menggelar seminar entrepreneur bagi anggotanya di gedung Jabar Sport, Arcamanik, Kota Bandung, Ahad (18/2).

DPW Brigez Indonesia Kota Bandung menggelar seminar entrepreneur bagi anggotanya di gedung Jabar Sport, Arcamanik, Kota Bandung, Ahad (18/2).

Foto: Istimewa
Salah satu misi Brigez Indonesia adalah berkontribusi membangun ekonomi pemuda

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – DPW Brigez Indonesia Kota Bandung dan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Provinsi Jabar menggelar seminar entrepreneur di Gedung Jabar Sport, Arcamanik, Kota Bandung, Ahad (18/2). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memotivasi anggota OKP Brigez Indonesia menjadi pelaku wirausaha.

Seminar dihadiri Ketua Umum DPP Brigez Indonesia Cecep Hendra Erawan SH dan perwakilan anggota Brigez dari masing-masing kecamatan di Kota Bandung. Sementara pemateri seminar, yakni IT Trainer yang juga praktisi IT Enterpreneur Hery Purnama.

Ketua Umum DPP Brigez Indonesia Cecep Hendra Erawan SH mengatakan, salah satu misi Brigez Indonesia yaitu berkontribusi dalam membangun perekonomian di Tanah Air. Pelatihan dan seminar tentang entrepreneur kali ini, kata dia, merupakan salah satu upaya Brigez dalam menghadirkan wirausahawan baru (WUB).

‘’Misi kami selaras dengan program pemerintah dalam mewujudkan wirausaha baru,’’ ujar Cecep dalam sambutannya. Kata dia, kegiatan serupa akan digelar juga di masing-masing kabupaten/kota.

photo

Peserta seminar entrepreneur Brigez Indonesia

Pihaknya menargetkan, tahun depan akan lahir banyak pelaku usaha muda yang tumbuh dan berkembang dari anggota Brigez Indonesia. Program tersebut, imbuh Cecep, merupakan kontribusi Brigez Indonesia dalam mendongkrak indeks daya beli masyarakat.

Sementara pemateri seminar yang juga praktisi IT Enterpreneur Hery Purnama mengatakan, generasi muda yang tergabung dalam OKP Brigez memiliki potensi menjadi pengusaha sukses. Menurut dia, selama ini di antara mereka telah memiliki kegiatan usaha masing-masing.

‘’Membangun wirausaha sama dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru,’’ ujar Hery. Program yang digulirkan Brigez Indonesia patut menjadi contoh bagi OKP lain.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA