Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

450 Siswa SMK Dapat Penyuluhan dan Sosialiasi Bahaya Narkoba

Rabu 27 December 2017 19:01 WIB

Red: Hazliansyah

Lebih dari 450 siswa SMKN 57 Jakarta mendapat penyuluhan dan sosialiasi bahaya narkoba

Lebih dari 450 siswa SMKN 57 Jakarta mendapat penyuluhan dan sosialiasi bahaya narkoba

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lebih dari 450 siswa SMKN 57 Ragunan, Jakarta, mendapat penyuluhan bahaya narkoba. Kegiatan yang didukung AccorHotels wilayah Jakarta dan sekitarnya ini juga untuk menyiapkan generasi muda yang andal serta memiliki kemampuan mumpuni, serta jauh dari bahaya narkoba.

Penyuluhan disampaikan langsung oleh penyuluh dari Badan Narkotika Nasional (BNN)

Kepala Sekolah SMKN 57 Jakarta, Eti Suyanti mengatkan, kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi anak didiknya. Terutama untuk mengetahui dan sadar akan bahaya narkoba yang begitu besar.

“Karena pada usia 14-18 tahun sangat rentan terhadap hal-hal yang negatif,” ujarnya, dalam sosialisasi yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Dengan materi pelajaran yang didapat di sekolah, kemudian anak-anak juga dapat memahami bahaya narkoba, tentunya akan menciptakan SDM-SDM andal untuk terjun ke dunia kerja.

“Sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk mereka ke depannya,” ujar Eti.

Karena itu ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada AccorHotels yang mendukung kegiatan ini.

Ia pun berharap ke depannya dukungan dari AccorHotels terhadap siswa-siswi SMKN 57 Jakarta terus terjalin.

Sebab sebagai sekolah kejuruan, SMKN 57 telah banyak mencetak lulusan-lulusan andal yang siap kerja. Termasuk di bidang perhotelan.

Carlos Monterde, Ketua program CSR AccorHotels Greater Jakarta mengatakan, kegiatan seperti ini rutin diadakan untuk para pelajar dengan jenjang usia serta sekolah yang kami tuju berbeda-beda setiap tahunnya. Kali ini menyasar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

"Para pelajar yang siap dan segera akan memasuki dunia kerja, sehingga kami memandang perlu untuk dibekali mengenai hal-hal yang harus dihindari sejak dini," ujar Carlos.

General Manager Grand Mercure Jakarta Harmoni Rulvastina Randy, menambahkan, kegiatan ini merupakan program rutin yang setiap tahun akan selalu diadakan pada bulan Desember yang dimana sekaligus memperingati hari AIDS sedunia.

Ia mengatakan, pihaknya merasa memiliki tanggung jawab untuk berperan aktif bersama para orang tua, guru dan masyarakat luas untuk menjaga generasi muda masa depan bangsa dari pengaruh hal-hal negatif yang mengancam masa depan mereka.

“Salah satunya lewat pemberian penyuluhan yang bersifat lebih santai dan terbuka untuk memberikan pemahaman, pendidikan dan pengetahuan medis umum yang dapat diterima oleh mereka,” ujar Rulvastina.

Selain penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba, Accor Hotels berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Gambir dengan Suku Dinas Kesehatan Propinsi DKI Jakarta lewat program rutin mereka yaitu “Bulan Imunisasi Anak Sekolah” (BIAS).

Yakni mengadakan pemberian gratis imunisasi DTTD untuk pencegahan penyakit Difteri dan Tetanus bagi ratusan siswa.

Serta munisasi HPV untuk pencegahan penyakit kanker Serviks bagi sekitar 300 siswi berusia 9-12 tahun di Sekolah Dasar Negeri 01, Kebon Kelapa Jakarta Pusat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA