Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Suguhkan Seni Budaya, TN 28 Gelar Malam Panda Jaya

Selasa 26 December 2017 09:13 WIB

Red: Hazliansyah

Malam Panda Jaya SMA Taruna Nusantara angkatan 28

Malam Panda Jaya SMA Taruna Nusantara angkatan 28

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah menjadi tradisi bagi siswa-siswi SMA Taruna Nusantara menggelar pentas kegiatan seni saat kembali ke daerahnya masing-masing. Hal itu pula yang dilakukan siswa SMA Taruna Nusantara angkatan 28 saat kembali ke Jakarta.

Bersama dengan Paguyuban Panda 3 Jaya TN 28 yang merupakan perkumpulan orang tua murid siswa angkatan 28, menggelar Malam Panda Jaya yang berlangsung pada Selasa (19/12) silam di Gedung Auditorium PTIK, Jakarta.

Dalam kegiatan itu, para siswa menghadirkan karya mereka dalam seni. Mulai dari tarian tradisional Lenggang Nyai, tari modern serta band. Dalam satu video panjang mereka juga menjabarkan kesan-kesan saat memulai pendidikan berbasis asrama di Semarang itu.

Tidak ketinggalan fashion show yang menghadirkan seragam-seragam yang digunakan siswa selama menempuh pendidikan. Mulai dari seragam sekolah, seragam olahraga, seragam pramuka, seragam tidur dan lainnya.

Ketua Panitia Malam Panda Jaya, Maya Miranda Ambarsari mengatakan, kegiatan ini merupakan acara dimana anak-anak memberikan persembahan kepada orang tuanya.

"Dimana mereka selama tiga bulan menempuh pendidikan sebelum akhirnya libur dan pulang ke daerah masing-masing," ujar Maya Miranda.

Selain ajang unjuk kreativitas, acara ini juga untuk menjalin keakraban antarsesama orang tua murid dan para siswa itu sendiri.

Kepala SMA Taruna Nusantara, Usdiyanto mengatakan, Malam Panda Jaya  dapat menjadi media pendidikan yang sangat baik dan penting bagi siswa SMA TN.

"Kegiatan ini dapat menjadi wahana latihan memimpin dan mempersiapkan suatu kegiatan dengan baik sehingga dapat memberi karya terbaik. Seperti janji siswa dalam Tri Prasetya Siswa yang intinya siap memberi karya terbaik bagi masyarakat, bangsa, negara dan dunia," tuturnya.

Di samping itu, dia juga menilai bahwa Malam Pandajaya  dapat menjadi media pembelajaran organisasi dan kepemimpinan para siswa SMA TN.

Pasalnya, sebagai besar kegiatan Panda Jaya  direncanakan dan dilaksanakan oleh siswa.

"Ini juga bisa menjadi media pengembangan entreupreneurship, advertorial, maupun manajerial bagi siswa SMA TN," terang dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA