Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Beginilah Sosialisasi Teknologi Keselamatan Berkendara

Selasa 19 December 2017 08:12 WIB

Red: Hiru Muhammad

kegiatan Touring roda dua yang dilakukan  Forum Wartawan otomotif (Forwot)

kegiatan Touring roda dua yang dilakukan Forum Wartawan otomotif (Forwot)

Foto: dok Forwot

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Masalah keselamatan berkendara masih menjadi persoalan penting di jalan raya. Karena itu kegiatan sosialisasi keselamatan di jalan raya perlu digalakkan agar masyarakat luas menyadari pentingnya berkendara dengan mengutamakan keamanan dan keselamatan.

Salah satu bentuk sosialisasi itu dilakukan  Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) Touring Forwot XV pada 16-17 Desember 2017. Kegiatan touring dengan tajuk Ngegass Bareng Lagi ini diikuti 80 jurnalis yang melakukan touring menuju kawasan Cipanas, kabupaten Cianjur. Dari  markas ZonaBikers di Jakarta Selatan mereka melaju ke kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat menggunakan sepeda motor.

Sebelum menuju ke lokasi, para jurnalis mendapatkan kesempatan sharing session mengenai Honda Sensing di dealer Honda Imora Sentul City, Bogor. Honda Sensing merupakan sebuah sistem baru yang dapat membantu pengemudi dalam berkendara.

Honda Sensing dikembangkan sebagai sebuah langkah baru Honda untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang bebas dari kecelakaan lalu lintas. Bukan hanya pengendara kendaraan pribadi seperti mobil dan sepedamotor, tetapi semua pihak pengguna jalan agar dapat menikmati kehidupan mereka tanpa perlu khawatir dengan keselamatan berkendara. "Hal ini merupakan bagian dari konsep keselamatan dunia Honda, yaitu safety for everyone,” jelas Yulian Karfili, Asst Manager Public Relation PT Honda Prospect Motor (HPM).

Wakil Ketua Umum FORWOT, Zainal Abidin, dalam keterangan tertulisnya senin (18/12) menyampaikan touring kali ini FORWOT membawa misi mengedepankan road safety. Para wartawan otomotif harus menjadi ujung tombak dalam mengampanyekan keselamatan di jalan raya seperti menaati rambu-rambu lalulintas. Tak sekadar menjadi teori, namun harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. "FORWOT akan lebih aktif dalam kegiatan road safety campaign berupa pelatihan atau apapun bentuknya di sepanjang 2018," katanya. 

Setelah mendapatkan pemaparan mengenai Honda Sensing, para jurnalis melanjutkan perjalanan menuju Villa Coolibah. Walau sempat diguyur hujan lebat selama perjalanan menuju lokasi, tidak menyurutkan semangat para jurnalis dalam touring kali ini. PT Suzuki Indomobil Sales 2W menyediakan beragam model sepedamotor Suzuki: Suzuki Nex, Suzuki Address Playful, Suzuki Satria FI serta Suzuki GSX-S150. Acara touring FORWOT ini mendapat dukungan dari PT Honda Propect Motor (HPM), PT Suzuki Indomobil Sales, Adira Insurance, MPM Lubricants dan Cargloss Helmet.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA