Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Seru! CAI ChapBeCik Gelar Touring ke Dieng

Selasa 12 December 2017 18:49 WIB

Red: Hazliansyah

CAI Chapter Bekasi_Cikarang menggelar touring seru ke Dieng

CAI Chapter Bekasi_Cikarang menggelar touring seru ke Dieng

Foto: dok: CAI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara seru dijalani Club Ayla Indonesia (CAI) Chapter Bekasi_Cikarang atau yang biasa disebut CAI ChapBeCik. Selama empat hari, mulai 30 November hingga 3 Desember 2017 kemarin, CAI ChapBeCik menggelar touring dengan tema "BeezzeeX To Dieng".

Bukan sekadar touring, acara ini juga penuh kehangatan karena banyak dari para member CAI yang turut membawa serta keluarga. Dinginnya Dieng, perjalanan dengan pemandangan yang mengesankan, serta keseruan yang mengisi selama perjalanan benar-benar membuat kenangan tersendiri bagi para member CAI.

Perjalanan dimulai pada Kamis (30/11) malam dengan berkumpul di rest area 102. Sesampainya disana, seluruh Ibu Negara CAI (INC) ChapBeCik yang ikut serta sigap menyediakan makan malam untuk para member. Sebelum kemudian memulai perjalanan ke Dieng yang diawali dengan doa bersama, dipimpin oleh Om Wi CAI 209 serta milad CAI Kids dari Om Nyemski CAI 346.

Selama perjalanan pun diisi dengan berbagai suasana seru. Memanfaatkan radio komunikasi, para member saling beradu kuis dengan jawaban-jawabanya yang lucu. Hal ini membuat warna selama perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Meskipun tetap memperhatikan safety riding sebagai poin utama.

Usai menempuh berjam-jam perjalanan, akhirnya rombongan tiba di titik pemberhentian kedua di Pom Muri untuk istirahat sejenak dan shalat Subuh. Setelahnya perjalanan dilanjutkan. Tepat pukul 09.30 WIB rombongan tiba di Pekalongan dan diisi dengan sarapan pagi bersama.

Setelah merampungkan kegiatan sarapan pagi, perjalanan dilanjutkan. Jika sebelumnya rombongan disuguhi pemandangan khas kota, maka mulai dari titik ini pemandanganya berbeda.

Melewati jalur alternatif menuju Dieng, rombongan disuguhi pemandangan asri yang luar biasa. Jalanan menanjak dengan bebatuan serta licin pun harus dilalui. Tidak pernah terbayang Ayla dengan hanya 1.000 cc dapat menempuh track tersebut. Karena biasanya, menurut penuturan warga setempat, hanya mobil dengan cc tinggi yang biasanya melewati jalur tersebut.

Akhirnya rombongan benar-benar tiba di Dieng. Tepatnya di homestay yang cukup nyaman untuk beristirahat. Malam pun tiba. Acara meet up lintas chapter menjadi suguhan berikutnya.

Meski bermodalkan cahaya dari handphone masing-masing member, karena suasana saat itu sedang mati lampu, tidak mengurangi serunya acara. Turut hadir di acara itu Om Ibe selaku PIC Chapter Semarang) serta Pakde Adjie Sambogo CAI 143 perwakilan Mother Chapter.

Acara semakin seru karena berbagai hadiah dari para sponsor seperti BengAuto, Pandawa Racing, Tunas Daihatsu Mampang, InterSPORT, NGK, Pertamina Lubricant,  Imajinasi, Republika.co.id, Baroqah Fried Chicken, Gazaku Kebab, CCTV Bekasi, I&AOrganizer, ASM Screen Printing dan King Tjeker.

Sabtu (2/12) pagi, rombongan memulai eksplorasi Dieng menuju Bukit Sikunir pada pukul 04.00 WIB. Sayangnya karena cuaca mendung tidak mendapatkan moment sunrise. Acara pun dilanjutkan ke Telaga, Candi dan Kawah Sikidang. Tidak lupa mengabadikan momen tersebut dengan kamera juga drone yang di-support oleh pakde adjie CAI 143.

Tidak ketinggalan ada momen penempelan sticker ID untuk Ibu Afira CAI 766 tepat di Candi Arjuna. Kehadiran Ibu Afira menjadi istimewa karena ia mengendarai sendiri kendaraanya melewati tanjakan dan turunan curam. Semua dilibasnya tanpa kendala. Member kelahiran tahun 1966 yang sanggup menyelesaikan touring dari Bekasi hingga Dieng ini, meskipun sang suami dan anak-anaknya ikut serta sangat diapresiasi para member lain.

Selesai explore Dieng, sekitar pukul 18.00 WIB peserta touring kembali ke home stay untuk bersih-bersih dan istirahat lalu persiapan acara meet up chapter di malam kedua.

Acara dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Dibuka oleh om Brani selaku PIC chapter Bekasi_Cikarang, membahas agenda chapter di tahun 2018 serta perkenalan salah satu calon Member yang ikut serta dalam touring kali ini, Om Wahid.

Disela-sela acara juga ada penyerahan dan pemakaian uniform chapter diantaranya CAI 766, CAI 707, CAI 690 dan CAI 765. Kemudian ditutup kembali dengan doa bersama.

3 desember 2017 pukul 08.00 WIB, rombongan bersiap untuk kembali ke Bekasi. Perjalanan pun berlangsung lancar dan rombongan tiba di Bekasi pada pada pukul 20.00 WIB.

Seluruh member pun bersyukur touring kali ini berjalan lancar. Hal tersebut tidak terlepas dari peran serta INC yang begitu cekatan dalam menyiapkan dan menyediakan konsumsi. Bahkan hampir tiap waktu di homestay tidak kehabisan makanan dan minuman.

Juga koordinasi para member yang solid selama dalam acara. Belum lagi kepiawaian MC oleh Om Amel Antonius CAI 548, yang dapat membawa suasana hangat dalam setiap acara.

Serta satu komando yang kerap kali diberikan oleh Om Brani CAI 155 selaku PIC yang membawa member pada ketertiban di setiap acaranya.

Terakhir, salut untuk Panpel Om Endi CAI 631, Om Boogi CAI 470, Om Agus KW CAI 615, serta Om Fachry CAI 445 yang telah meluangkan waktunya untuk terus berkoordinasi hingga event touring ini terlaksana serta para sponsor yang turut berpartisipasi.

Nantikan Keseruan Touring BeCik Berikutnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA