Jumat 27 Jan 2017 18:33 WIB

Awali 2017, PiCA Gelar Touring di Yogyakarta

PiCA (Picanto Club Indonesia) mengadakan kegiatan turing yang digelar pada 14-15 Januari 2017 di Yogyakarta dengan mengambil tema ‘PiCA Ngempal Ning Djogja’.
Foto: PiCA
PiCA (Picanto Club Indonesia) mengadakan kegiatan turing yang digelar pada 14-15 Januari 2017 di Yogyakarta dengan mengambil tema ‘PiCA Ngempal Ning Djogja’.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengawali awal 2017, PiCA (Picanto Club Indonesia) mengadakan kegiatan touring yang digelar pada 14-15 Januari 2017 di Yogyakarta dengan mengambil tema ‘PiCA Ngempal Ning Djogja’. Kegiatan yang berjalan sukses dan seru ini diikuti oleh 79 mobil Kia Picanto berbagai varian dan dimeriahkan oleh para premium member (PM) dari kawasan Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Tegal, Solo, Semarang, Magelang, Yogyakarta dan Surabaya.

Acara PiCA ‘Ngempal Ning Djogja’ diisi dengan sesi wisata dan foto bersama di Pantai Depok, kawasan Parangtritis. Acara kemudian dilanjutkan dengan berkunjung ke sejumlah titik wisata keluarga di kota Yogyakarta serta makan malam di Hotel Pondok Gajah.

Seperti halnya kegiatan sejenis sebelumnya pernah dilaksanakan, kegiatan turing awal tahun ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antarsesama picaers (sebutan bagi anggota atau premium member PiCA). Walaupun acara baru dimulai Jumat, beberapa peserta ada yang memulai perjalanannya sejak Kamis.

Para peserta sangat bersemangat melaksanakan perjalanan dari wilayahnya masing-masing secara bergelombang tiba di titik pertemuan di Pantai Depok.

Ketua pelaksana PiCA ‘Ngempal Ning Djogja’, Reza (PiCA #724), yang menggawangi kegiatan ini bersama-sama dengan rekan PiCA Bandung, mengaku sangat senang melihat antusiasme para picaers saat mengikuti rangkaian acara. 

"Pastinya di setiap acara PiCA akan memiliki atmosfer yang berbeda-beda, tantangan berbeda, dan akan selalu ada cerita yang dapat dibahas dan dikenang kembali. Ada hal-hal yang baru, lucu dan tidak terduga muncul di setiap kegiatan PiCA, bahkan pada kegiatan kali ini pun ada peserta yang sakit namun tetap datang demi acara ‘Ngempal Ning Djogja’," ujar Reza.

Ketua Umum Picanto Club Indonesia, Irfan (PiCA #0077) yang pada kesempatan turing ini mengendarai Kia All New Picanto mengungkapkan apresiasinya atas keseruan acara 'Ngempal Ning Djogja'. "Acara ini sangat berkesan bagi saya dan para picaers lainnya. Terima kasih kepada PiCA Bandung yang telah menjadi panitia dan sudah sangat serius dalam menyiapkan acara ini, mulai dari survei hingga pelaksanaan acara. Semoga ke depannya, wilayah-wilayah lain dapat melaksanakan acara yang tentunya lebih bagus dan menarik," ujar dia.

Ambar Yusfari (PiCA #393), PM dari Semarang menambahkan, "Yang membuat saya dan keluarga sangat terharu adalah ketika sampai di titik pertemuan, teman-teman (para peserta) setia menunggu walaupun mereka belum sempat beristirahat. PiCA benar-benar sebuah klub yang kompak, solid, dan sangat mengedepankan kekeluargaan. Sangat berkesan dapat bergabung dengan PiCA. Semoga PiCA dapat terus mempertahankan hal ini."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement