Sabtu 24 Dec 2016 07:43 WIB

Bom Hingga Banjir Bandang Warnai Perjalanan Tim CAI Gazzz to Florez

Tim Jelajah Aylaku Nusantaraku ‘Club Ayla Indonesia (CAI) Gazzz To Florez’ tidak bisa menyeberang dari Pelabuhan Sape, Nusa Tenggara Barat
Foto: CAI
Tim Jelajah Aylaku Nusantaraku ‘Club Ayla Indonesia (CAI) Gazzz To Florez’ tidak bisa menyeberang dari Pelabuhan Sape, Nusa Tenggara Barat

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK -- Setelah singgah di kota Surabaya pada Senin (19/12) lalu, tim Jelajah Aylaku Nusantaraku ‘Club Ayla Indonesia (CAI) Gazzz To Florez’ kembali melanjutkan perjalanan. Tim kemudian tiba di Bali pada Selasa (20/12) dini hari.

Adjie Sambogo, satu dari tiga orang anggota tim Jelajah Aylaku Nusantaraku mengatakan, saat berangkat dari Surabaya tim diantar oleh rekan dari CAI Jawa Timur dan sejumlah komunitas lain hingga keluar pintu tol Gempol.

"Dari situ kita lanjutkan perjalanan. Saat sampai Pasuruan hujan deras, dan di daerah Paiton jalan yang hanya dua jalur dan banyak truk. Sehingga harus konsentrasi tinggi," ujar Adjie kepada Republika.co.id.

Sesampainya di Bali, tim disambut oleh rekan dari komunitas Mercy Bikers. Bahkan tim dijamu dan dipersilakan menginap di basecamp mereka di kawasan Ubud.

"Dan pas pagi, ada kejadian penemuan tas bertuliskan bom. Sehingga ada tim Gegagana yang melakukan penindakan dengan meledakkan tas tersebut," ujar Adjie.

 

Setelah beristirahat, pada sore harinya pukul 16.00 waktu setempat, tim melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Padang Bai untuk menyeberang ke Pelabuhan Lembar, Lombok. Tim memasuki kapal penyeberangan pukul 19.58 waktu setempat. Ombak yang cukup tinggi membuat waktu perjalanan menjadi lebih lama.

"Akhirnya kita tiba di Lombok sekitar pukul 10 malam, dijemput oleh CAI Chapter Lombok. Dari situ kita diajak ngopi dulu di alun-alun Taman Sangkareang sampai Rabu (21/12) dini hari," kata Adjie.

Sama seperti di kota-kota sebelumnya, tim selalu mendapat sambutan hangat dari rekan sesama komunitas. Di Lombok bahkan tim dipersilakan menginap di rekan komunitas Bikers Commitment Lombok. Oleh Bro Wahid (Adul) selaku tuan rumah, pagi hingga siang hari tim diajak mengeksplorasi Lombok.

Tim diajak keliling ke Pantai Kuta dan Mandalika, sebelum kemudian menyambangi Prima Daihatsu di Jalan AA Gde Ngurah dan Prima Daihatsu di Jalan Sandubaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement