Kamis 22 Dec 2016 09:10 WIB

Saga Community Apresiasi Jelajah "CAI Gazzz to Florez"

tim Jelajah Aylaku Nusantaraku ‘Club Ayla Indonesia (CAI) Gazzz To Florez’ saat singgah di Kota Surabaya
Foto: CAI
tim Jelajah Aylaku Nusantaraku ‘Club Ayla Indonesia (CAI) Gazzz To Florez’ saat singgah di Kota Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Dukungan dan sambutan positif terus didapat tim Jelajah Aylaku Nusantaraku ‘Club Ayla Indonesia (CAI) Gazzz To Florez’. Saat singgah di Kota Surabaya pada Senin (19/12) kemarin, tim Jelajah Aylaku mendapat support dari rekan sesama komunitas otomotif.

Salah satunya adalah Surabaya Agya Ayla (SAGA) Community. Tony, salah seorang perwakilan Saga Community mengapresiasi langkah yang dijalani CAI.

"Kami dari komunitas Saga mengucapkan terima kasih karena bisa berkumpul dengan teman CAI. Kami mengapresiasi orang-orang luar biasa yang melakukan turing ini. Kami doakan suapaya teman-teman sukses sampai ke Flores dan selamat dan pulang tanpa kurang satu apapun," ujar Tony.

Yudy, anggota Saga Community lainnya mengatakan, berdasarkan pengalamannya melakukan perjalanan ke Flores, rute yang akan dilewati tim cukup ekstrem.

"Dari Labuan Bajo sampai Larantuka ditempuh beberapa hari. Dan jarak antarkabupaten itu sekitar empat jam," ujar Yudy.

Bukan waktu tempuh yang diperhatikan, namun trek yang akan dilalui. Yakni berupa tanjakan dan turunan yang kemudian langsung berbelok 180 derajat.

"Dari ujung Aceh hingga Papua, trek seperti ini hanya ada di Flores," ujarnya.

Belum lagi gunung kapur yang mengelilingi, yang tentunya juga akan menjadi hambatan di kala hujan.

"Jadi kami harap berati-hati. Tapi ini adalah momen bagi Ayla yang 1.000 cc dapat menaklukkan trek seperti ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement