Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Komunitas Pemuda Hijrah Gelar 'Ride and Fasting'

Senin 27 Jun 2016 22:54 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Hazliansyah

Buka puasa bersama

Buka puasa bersama

Foto: .

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komunitas Pemuda Hijrah mengadakan kegiatan menarik untuk mengisi bulan Ramadhan kali ini. Tak melulu hanya buka bersama, acara berbeda digelar Pemuda Hijrah di Masjid Al Lathiif, Kota Bandung, Ahad (26/6) kemarin.

Bertemakan 'Ride and Fasting', acara menjadi momen ngabuburit asik bagi pesertanya. Sebelum digelar buka dan tarawih bersama, diadakan kegiatan menarik.

Ketua Panitia, Pepi Permana mengatakan kegiatan ini merupakan acara tahunan kali kedua yang diadakan Pemuda Hijrah. Pepi menyebut acara ini bertujuan mengajak anak muda untuk mengadakan kegiatan yang asik dan menarik saat bulan Ramadhan.

"Banyak acara fun. Kegiatannya kita ada contest scooter, games juga, skateboard, demo BMX juga, selain nanti buka bersama dan tentunya shalat tarawih," kata Pepi di Masjid Al Lathiif.

Menurutnya kegiatan anak muda tetap bisa dirasakan dengan aksi menarik dan menyenangkan tapi tidak lepas dari nuansa Islami. Oleh karenanya kegiatan dilaksanakan di sekitar masjid.

"Tujuannya kita ingin mengajak anak muda untuk lebih dekat dengan masjid," ujarnya.

Menurutnya selama ini anak muda identik berhura-hura. Menjalankan aktivitas di tempat-tempat ramai dan cenderung melupakan kewajiban agamanya.

Lewat kegiatan ini ia juga ingin memperkenalkan Komunitas Pemuda Hijrah semakin luas. Di mana Pemuda Hijrah merupakan sekelompok anak muda yang menjalankan kegiatan atau hobi sebagaimana yang lain tapi tidak melupakan agama.

"Puncaknya adalah tarawih ya, kita mau memperkenalkan tarawih ala Pemuda Hijra itu kayak gini loh. Nggak terlalu kaku dalam berpakaian. Tapi tetep Insya Allah berkualitas," tuturnya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA