Sabtu 21 May 2016 08:12 WIB

Komunitas Gelar Lari 10K Keliling Taman di Bogor

Sejumlah anak saat bermain di Taman Heulang, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/3).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Sejumlah anak saat bermain di Taman Heulang, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Memperingati Hari Jadi ke-534 Bogor, komunitas "Bogor Runner" menyelenggarakan kegiatan lari 10K dengan rute berlari dari satu taman ke taman yang lainnya dengan total 10 taman yang ada di Kota Bogor.

"Ini untuk pertama kali kegiatan lari bersama komunitas Runner yang ada di wilayah Jabodetabek dengan jumlah peserta 300 orang," kata Herliyantoarbi Natakusuma dari Bogor Runner di Balai Kota, Bogor, Jumat.

Ia mengatakan "Berlari untuk Taman" ini dilangsungkan Sabtu (28/5) dengan rute sejauh 10 kilometer dimulai dari Taman Ekspresi Sempur, menuju Taman Bogor, Taman Malabar, Taman Kencana, Taman Corat-Coret, Hutan Kota, Taman Heulang, Taman Air Mancur, Taman Perangin dan kembali ke Sempur.

"Peserta berasal dari komunitas Runner yang ada di wilayah Jabodetabek, setiap komunitas mengirimkan perwakilannya sebanyak lima orang, total peserta sekitar 300 orang," katanya.

Menurut dia, kegiatan berlari untuk taman dalam rangka silaturahmi antara sesama Runner yang ada di wilayah Jabodetabek dengan Bogor Runner. Adapun 20 komunitas yang turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut yakni Runner For Indonesia (RFI), Indo Runner, Astra Runner, Unpar Runner, CEO Runner, Vacer Runner dan sejumlah komunitas lainnya.

Selain berlari, untuk memeriahkan acara tersebut juga akan diisi dengan berbagai kegiatan lainnya yakni penampilan seni dan budaya khas Kota Bogor yang dipusatkan di Taman Ekspresi.

"Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menyatukan beberapa komunitas menjadi satu wadah untuk mengajak masyarakat agar memperhatikan kesehatan dengan berolahraga, salah satunya lari," katanya.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebutkan setiap akhir pekan Kota Bogor didatangi sejumlah anggota Runner se Jabodetabek untuk berlari di Kebun Raya Bogor.

Ia mengatakan, Kota Bogor memiliki format tata kota untuk para pelari. Tahun ini akan dibangun trotoar sekeliling Kebun Raya Bogor dengan lebar empat meter yang dapat digunakan bagi warga berjalan kaki, bersepeda dan olahraga lari.

"Kegiatan berlari untuk taman menjadi momentum Bogor menjadi City of Runner. Karena kita akan memiliki fasilitas lari di sekeliling Kebun Raya Bogor diharapkan para pelari dapat menikmati jalur lari yang ada di Kota Bogor," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement